Ciptakan Kondisufitas Wilayah, Dandim 0821 Dan Kapolres Lumajang Pimpin Patroli Bersama

Lumajang, (DOC) - Upaya menjaga keamanan dan ketertiban wilayah agar selalu dalam keadaan kondusif terus dilakukan oleh aparat keamanan Lumajang.  Seperti yang dilakukan kemarin, Kamis sore (23/05/2019), TNI – Polri Kabupaten Lumajang melaksanakan patroli bersama di sejumlah wilayah.

Pelaksanaan patroli bersama tersebut dipimpin langsung oleh Dandim 0821 dan Kapolres Lumajang, menyempatkan singgah ke Mapolsek Kota, Kantor Kecamatan Lumajang, dan Makoramil 0821/01 Lumajang.

AKBP DR Moh. Arsal Sahban, S.H., S.I.K., M.M., M.H., Kapolres Lumajang menyampaikan rasa syukur karena situasi dan kondisi wilayah Kabupaten Lumajang sangat kondusif.

“Alhamdulillah untuk wilayah Kabupaten Lumajang sangat kondusif, untuk itu bersama dengan Kodim 0821 Lumajang akan terus mengintensifkan patroli bersama, hal ini dimaksudkan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan Kapolres, bahwa patroli yang dilaksanakan tidak hanya diseputar kota saja, melainkan dilaksanakan sampai ke kampung-kampung.

“Kita sampaikan kepada jajaran di wilayah untuk selalu melaksanakan patroli bersama dengan melibatkan satgas keamanan desa setempat, sehingga kamtibmas dapat terwujud,” tuturnya.

Di lain pihak, Dandim 0821 Lumajang, Letkol Inf Ahmad Fauzi, S.E. juga menyampaikan, bahwa kegiatan patroli bersama dengan Polres Lumajang sudah lama dilaksanakan, guna mengantisipasi kegiatan kriminalitas di wilayah.

“Dengan patroli bersama ini, kita dapat memastikan keamanan di wilayah Kabupaten Lumajang terjamin,” terangnya.

“Sesuai dengan perintah Komando Atas, mulai tanggal 21 Mei 2019 sampai dengan saat ini, kita tetap melaksanakan siaga, baik di Makodim maupun koramil jajaran, sehingga dapat segera mengantisipasi kerawanan yang mungkin terjadi, agar tidak sampai meresahkan masyarakat,” pungkas Dandim.(Mam) 

Posting Komentar

0 Komentar