Bersama Saka Wira Kartika, Personel Koramil Pronojiwo Bersihkan Areal Masjid

Lumajang, (DOC) -Personel Koramil 0821/14 Pronojiwo bedaama dengan anggota Saka Wira Kartika Pronojiwo melaksanakan kegiatan pembersihan areal Masjid Al Hikmah, yang berada di Dusun Tulung Agungan, Desa Pronojiwo, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Minggu (19/05/2019).

Serma Murdiono, personel Koramil 0821/14 Pronojiwo, sekaligus sebagai koordinator pembimbing Saka Wira Kartika Pronojiwo mengatakan, pelaksanaan kegiatan ini sebagai wujud pembinaan terhadap generasi muda dalam menumbuhkan semangat gotong royong, serta meningkatkan keimanan dan katakwaan.

"Selain itu, bagi anggota Saka Wira Kartika, pelaksanaan kegiatan pembersihan areal masjid ini juga sebagai wujud implementasi pengamalan Dasa Dharma Pramuka, yang menjadi pedoman bagi setiap anggota pramuka," tambahnya.

"Semoga dengan pembinaan melalui kegiatan yang positif seperti ini, dapat membentuk generasi muda yang lebih baik, berkarakter, bermartabat dan peduli terhadap lingkungan," tutur Serma Murdiono.

Sementara itu, Sulaiman (56), Takmir Masjid Al Hikmah menyampaikan ungkapan terima kasih kepada personel Koramil Pronojiwo dan anghota Saka Wira Kartika yang telah melaksanakan pembersihan areal masjid.

Dirinya mengapresiasi kegiatan tersebut, khususnya bagi anggota Saka Wira Kartika yang dapat menjadi contoh bagi generasi muda lainnya, agar selalu memelihara fasilitas umum dan lingkungan yang ada di sekitar tempat tinggal mereka.

"Terima kasih kepada anggota Koramil dan Saka Wira Kartika Pronojiwo, semoga apa yang kita lakukan di bulan yang penuh berkah ini, selalu dicatat sebagai amal kebaikan oleh Allah SWT," pungkas Sulaiman.

Penulis : Tim
Editor    :  Mam

Posting Komentar

0 Komentar