Bersama Instansi lainnya Terkait, Personel Koramil Senduro Bersihkan Kawasan TNBTS.

Lumajang, (DOC) - Mewujudkan lingkungan yang bersih di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger dan Semeru (TNBTS), personel Koramil 0821/03 Senduro bersama dengan pihak dan instansi terkait bahu membahu menggelar kerja bakti membersihkan kawasan sepanjang jalan antara wilayah desa Burno sampai dengan Ranupani, kecamatan Senduro kabupaten Lumajang, Minggu (5/5/2019)

Selain diikuti oleh unsur pemerintah dari dinas terkait, kegiatan tersebut juga melibatkan warga di dua desa yang turut berpartisipasi dalam rangka pembersihan kawasan lingkungan TNBTS.

Ir. Teguh Widjayono, MM  koordinator kegiatan mengatakan, kegiatan karya bakti yang melibatkan banyak unsur dari pemerintah dan masyarakat.

"ini merupakan upaya untuk menjadikan kawasan sepanjang jalan TNBTS dari wilayah desa Burno sampai dengan Ranupani tetap terjaga kebersihannya," ujar Teguh.

Target sasarannya adalah rumput dan semak belukar yang  tumbuh disepanjang kanan kiri jalan kita bersihkan.

"Dengan demikian kondisi jalan menjadi normal guna memperlancar sarana transportasi bagi warga maupun warga dari luar wilayah yang bertujuan untuk berwisata di kawasan Ranupani,"  terangnya.

Ir. Teguh Widjayono, MM menambahkan, pelaksanaan kerja bakti ini dibagi menjadi beberapa sektor.

"sehingga masing Dinas maupun instansi serta masyarakat mempunyai tanggung jawab untuk membersihkan lokasi atau tempat sesuai dengan pembagaian kerja," imbuhnya.

Sementara Babinsa Ranupani Koramil 0821/03 Senduro Sertu Husni Thamrin menambahkan, bahwa kawasan jalan sepanjang desa Burno sampai menuju Ranupani merupakan satu-satunya akses jalan yang dipergunakan oleh warga untuk beraktifitas sehari-hari.

"Selain warga setempat, akses jalan tersebut juga digunakan bagi wisatawan baik dalam wilayah kabupaten Lumajang maupun luar wilayah kabupaten Lumajang bahkan tidak jarang wisatawan manca negara yang ingin berlibur di Ranupani untuk selanjutnya menuju jalur pendakian puncak Semeru," papar Sertu Husni.

Dengan akses jalan yang semakin lancar diharapkan juga akan menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke kawasan TNBTS.

"sehingga akan menambah inkam perkapita warga setempat  guna meningkatkan taraf ekonomi yang semakin berkembang," harapnya.

Penulis : Tim
Editor.   : Mam

Posting Komentar

0 Komentar