Wujud Kepedulian Terhadap Warga Di Wilayah, Koramil 0821/19 Lanjutkan Program Gema Sang Juara

Lumajang,(DOC)-Koramil 0821/19 Sumbersuko mengelar karya Bakti "Gema Sang Juara (Gerakan Masyarakat Membangun Sejuta Jamban Untuk Rakyat Indonesia)" pada  Semester I TA. 2019.

Kgiatan program yang dilaksanakan di wilayah Dusun Kroboyokan desa Mojosari, RT 26.RW 05 kecamatan Sumbersuko kabupaten Lumajang bertempat di rumah Sabia (58 th) salah satu warga yang belum memiliki jamban untuk keluarga.

Danramil 0821/19 Sumbersuko Kapten Arh Bambang Suwedi yang juga hadir dalam kegiatan tersebut menuturkan, program jambanisasi atau Gema Sang Juara merupakan program lanjutan.

"Karena program yang dilaksanakan oleh TNI AD sudah berjalan sebelumnya beberapa tahun lalu," ungkap Kapten Bambang.

Baca Beritanya : Terkait Pemilu 2019, Polres dan Kodim Lumajang Keluarkan Selebaran Himbauan Kamtibmas Kepada Warga

Program tersebut menargetkan kepada keluarga yang selama ini belum memiliki jamban sehingga diharapkan kedepan seluruh keluarga akan memiliki jamban sebagai sanitasi yang layak untuk menunjang program pemerintah dibidang kesehatan masyarakat, jelasnya.

Hal senada juga ditambahkan oleh Supaham Kades Mojosari, diharapkan dengan program jambanisasi atau Gema Sang Juara juga dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menuju pola hidup bersih dan sehat.

"Harapannya warga tidak lagi membuang kotoran disembarang tempat pada saat BAB sehingga tidak mencemari lingkungan seperti sungai maupun pekarangan yang dapat menyebabkan berbagai penyakit," tuturnya.

Dengan demikian pola hidup sehat dan perilaku yang buruk dalam BAB selama ini dapat dikurangi semaksimal mungkin dan bisa hilang dengan kesadaran yang sudah terbangun.

"Semoga dengan program Gema Sang Juara dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama bidang kesehatan sehingga pola hidup bersih senantiasa tercermin dalam kehidupan warga Mojosari," pungkas Supaham penuh harap.(Mam)

Posting Komentar

0 Komentar