Tingkatkan Minat Baca, Perpustakaan Daerah Lumajang Gelar Darling

Pustakawati Chindy Vionariska bermain metode boneka tangan
Lumajang,(DOC)-Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Lumajang mengadakan Dongeng Anak dan Remaja Keliling (DARLING) di Perpustakaan Desa Lentera Bunda Desa Gedangmas Kecamatan Randuagung.

Kegiatan ini diikuti 400 peserta siswa-siswi PAUD dan TK, dan didampingi guru serta wali murid.

Dalam acara tersebut tak kalah menarik adalah Pustakawati Chindy Vionariska, A.Md tersebut, dikerumuni banyak siswa-siswi karena petugas menggunakan metode menarik yakni media boneka tangan untuk memacu antusias anak-anak yakni dengan story telling.

Ratusan anak-anak mendengarkan dongeng dari salah satu petugas yang berjudul Lumba-Lumba Yang Pemaaf.

Dongeng yang diceritakan oleh petugas membuat anak-anak lebih menghayati cerita dongeng tersebut.

Bahkan ada beberapa anak yang tertawa ketika cerita tersebut lucu ketika mendengarkan dongeng Lumba-lumba yang Pemaaf.

Selain itu, Permainan melalui kuis, senam ceria, unjuk prestasi serta dengan memberikan doorprice bagi siswa dan walimurid yang berani tampil.

Pustakawati Chindy Vionariska, A.Md mengatakan dengan metode story telling ini diharapkan anak-anak lebih sering ke perpustakaan untuk membaca buku, dan karena mayoritas anak atau yang kurang suka membaca dapat menambah pengetahuannya melalui metode story telling ini.

"Yang tak kalah penting adalah bagi Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Lumajang sendiri story telling ini dapat meningkatkan kualitas pelayanan pada masyarakat luas," terangnya.

Kepala Bidang Pengelolaan dan Pelayanan Perpustakaan Kabupaten Lumajang Edi Irianto, S.Sos mengatakan, Darling yang merupakan kependekan dari Dongeng Anak dan Remaja Keliling, diharapkan dapat membangkitkan  imajinasi anak.

"kegiatan Darling itu, adalah menuju Literasi untuk kesejahteraan masyarakat," tuturnya.

Usai kegiatan yakni Penyerahan donasi Buku untuk Perpustakaan Desa dari Pegiat Literasi. Dan sosialisasi Program dan Layanan Perpustakaan Desa dan Perpustakaan Daerah.(Mam)

Posting Komentar

0 Komentar