Tim Cobra Polres Lumajang Temukan Sapi Curian di Kabupaten Probolinggo


sapi berhasil ditemukan
Lumajang,(DOC)-Kasus pencurian sapi kembali terjadi, kali ini milik warga Dusun Bakah, Desa Sawaran Lor, Kecamatan Klakah, Kabupaten Lumajang.

Kejadian pencurian sapi terjadi, Rabu (10/4/2019) dini hari, 1 ekor sapi milik Nurul (28) hilang dibawa maling. Beruntung sapi berhasil ditemukan di Kabupaten Probolinggo.

Saat melakukan aksinya pelaku merusak dinding hingga berlubang dibagian belakang kandang pojok.

Korban yang terkejut adanya lubang tersebut segera melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Klakah.

Usai mendapatkan laporan warga, polisi bergerak cepat ke lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Beberapa saat kemudian, Kapolres Lumajang datang ke lokasi dan memimpin penggerebakan kampung diwilayah Dusun Bakah, Desa Sawaran Lor.

Pencarian teraebut di lakukan di Ranuyoso, jarak dari jalan raya Ranuyoso menuju TKP sekitar 20 km menuju kearah barat melewati beberapa desa antara lain Tegal Bangsri, Meninjo, Jenggrong, dan Bakah Kidul.

Setelah tiba di TKP dan melakukan pengecekan kandang, Kapolres Lumajang langsung menyerukan untuk melakukan penggrebekan kampung kampung sekitarnya.

“sekarang kita berpencar dan gledah seluruh kandang dalam radius 10 Km dari sini TKP Pencurian dirumah korban. Drone segera mainkan dan lepaskan anjing pelacak untuk mencari jejak pelaku," terang Kapolres Lumajang AKBP Muhammad Arsal Sahban.

“Saya yakin pelaku tidak dapat pergi jauh karena medan yg sangat berat dan akses jalan yang rusak akan menyulitkan pelaku untuk melarikan diri. Kita gledah semua kandang disekitar desa ini dan bila perlu sampai perbatasan Kab Probolinggo” tambah Arsal.

Upaya pencarian terus dilakukan dengam melibatkan warga sekitar, Satgas Keamanan Desa, Tim Cobra dan Babinsa. Penelusuran jejak sapi melewati beberapa Dusun dan Desa yakni Dusun Bakah Kidul, Desa Jenggrong, Dusun Bakah Lor dan Dusun Petean Hingga Kabupaten Probolinggo.

"Alhamdulillah upaya kami dalam penelusuran sejauh 20 Km membuahkan hasil. Sapi tersebut berhasil diketemukan di Desa Wonoasri Kecamatan Kuripan Kabupaten Probolinggo. Semua ini berkat kerja sama semua rekan rekan yang terlibat," Kata Kapolres Lumajang.

Arsal menuturkan, Tim cobra tidak akan pernah lelah mengejar pelaku pencuri sapi dimanapun berada.

"Meski medan berat melalui jalur pegunungan dan berbatu, kami tetap semangat mengejar pencuri sapi tersebut. Hari ini kami buktikan sampai wilayah Kabupaten probolinggo," tandasnya.

Masih Arsal  mengungkap siapakah dalang dibalik pencurian sapi tersebut.

"Saya akan terjunkan Tim Cobra untuk menggali informasi terkait kejadian berikut agar dapat terkuak siapa dalang dibalik aksi pencurian di kandang sapi milik Nurul, bila perlu kita buru juga sampai wilayah Kab Probolinggo," tegas Kapolres.

Arsal menekan kan kepada para pelaku untuk segera menyerahkan diri. Pihaknya sudah perintahkan Tim Cobra untuk menghantui kalian selama kalian tidak menyerahkan diri.

"Hidup kalian akan tidak tenang karena dipenuhi rasa kecemasan dan was was. Segeralah menyerahkan diri untuk segera menjalani masa hukuman dan setelah bebas dapat menjalani kehidupan yang lebih baik lagi kedepannya," pungkas Arsal. (Mam)

Posting Komentar

0 Komentar