Iklan

Rawan Perpecahan Pasca Pemilu, Ketua DPC GSNI Lumajang Ajak Masyarakat Junjung Tinggi Nilai Persatuan

Lumajang (DOC) - Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Siswa Nasional Indonesia (DPC GSNI) Kabupaten Lumajang meminta masyarakat tidak terpecah belah karena adanya perbedaan politik pasca Pemilu 2019 yang telah digelar 17 April 2019 kemarin.

“Jangan sampai hanya karena beda pandangan politik kita melupakan persatuan dan persaudaraan kita dengan saudara sebangsa dan setanah air. Dalam demokrasi, perbedaan itu wajar-wajar saja karena setiap warga negara memiliki hak masing- masing dalam memilih calon pemimpin bangsa. Maka dengan ini saya meminta kepada seluruh warga Negara Indonesia khususnya Kab. Lumajang untuk kembali merajut nilai persatuan dan persaudaraan sesuai dengan Pancasila,Indonessila ke 3 Persatuan Indonesia. “ Ucap Bung Irur saat diwawancarai di Sekretariat DPC GSNI Kab. Lumajang, Minggu (21/04/2019).

Lebih lanjut ia juga menghimbau kepada para elit politik pusat sampai daerah untuk memberikan contoh yang baik dalam menanggapi pasca pemilu yang telah digelar 17 April 2019 kemarin.

“Pesan kepada para elit politik pusat sampai daerah untuk memberikan tauladan yang baik dalam hal menjaga nilai persatuan dan persaudaraan. Karena selain menjadi wakil rakyat yang mendengar aspirasi rakyat, para elit juga menjadi panutan masyarakat dalam menanggapi pasca pemilu 2019 ini“ Ujar Bung Irur.

Sebelumnya, Ketua DPC GSNI Lumajang juga mengharap kepada masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi mengenai berita kemenangan Capres dan Cawapres Pemilu 2019 dan juga meminta masyarakat bersabar dan menunggu hasil perhitungan resmi dari KPU.

“Saya harap masyarakat tetap tenang dan tidak mudah terprovokasi mengenai berita hasil Pemilu 2019. Tetap sabar menunggu hasil perhitungan dari Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) dan kepada kontestan bahkan simpatisan untuk menghargai dan menerima secara legawa mengenai keputusan dan ketetapan pemenang dari KPU" lanjutnya(yp).

Posting Komentar

0 Komentar