Iklan

Polres Lumajang Gelar Operasi Simpatik Semeru 2019

Polisi pasang banner himbauan tertib berlalu lintas
  • Lumajang,(DOC)-Satlantas Polres Lumajang menggelar Operasi Simpatik Semeru 2019.
Operasi simpatik Semeru akan digelar mulai Senin 29 April - 12 Mei 2019.

"Operasi simpatik ini merupakan program Polri di seluruh Indonesia yang dilaksanakan serentak mulai 29 April - 12 Mei 2019," ujar Kasat Lantas Polres Lumajang AKP IGP Atma Giri SH MH.

Dijelaskan, operasi kali ini mengedepankan langkah preemtif dan preventif atau upaya pencegahan terhadap pelanggaran lalu lintas.

Karena pencegahan, maka petugas yang melakukan operasi simpatik akan memberi teguran dan bukan penilangan. Tetapi di lapangan nantinya bakal ada sanksi tilang untuk pelanggaran-pelanggaran yang sifatnya fatalitas atau membahayakan pengendara lain.

"Kami mengedepankan 85% upaya simpatik. Tapi tetap ada penilangan untuk pelanggaran fatalitas seperti melawan arus dan lain sebagainya," lanjut IGP Atma Giri.

Data berhasil dihimpun Satlantas Polres Lumajang Kasat Lantas bersama anggota telah melakukan pemasangan banner himbauan tertib berlalu lintas dalam rangka operasi simpatik yang terpasang di lokasi yang rawan terjadinya pelanggaran maupun laka lantas.

Setidaknya ada polisi telah memasang 4 banner himbauan tertib berlalu lintas dipasang di simpang 3 pos Wonorejo, 5 banner himbauan tertib berlalu lintas dipasang di utara jembatan Bondoyudo, dan 4 banner himbauan tertib berlalu lintas dipasang di utara pos KTL 1 Sukodono.(Mam)




Posting Komentar

0 Komentar