Polisi Serahkan Sepeda Motor Curian kepada Pemiliknya


Lumajang,(DOC)-Polisi Resort Lumajang, Jawa Timur menyerahkan sepeda motor hasil curian atau barang bukti dari pelaku pencurian bermotor yang sudah ditangkap kepada masing-masing pemiliknya.

Usai menggelar jumpa pers di halaman Mapolres Lumajang, Senin (8/4/2019) sudah ada dua orang korban tindak kriminalitas yang sudah mengambil kendaraan sepeda motor di Mapolres Lumajang.

Korban yang sudah mengambil sepeda motor diantaranya Dugel (48) Dusun Suko, Kecamatan Sumbersuko Kabupaten Lumajang yang hilang dihalaman Dispora Kabupaten Lumajang dan honda scoopy milik Yuli wulandari (25) warga Desa Jambekumbu Kecamatan Pasrujambe, sebagai korban begal di Jalan Umum Dusun Saringan Kecamatan Pasrujambe Kab Lumajang.

Penyerahan barang bukti sepeda motor kepada pemiliknya di lakukan oleh kapolres Lumajang AKBP Muhammad Arsal Sahban di halaman Mapolres Lumajang.

Baca Juga : 111 Sepeda Motor Diamankan Hasil Ungkap Begal, Curanmor dan Operasi Gabungan

Dari 21 sepeda motor yang disita aparat kepolisian hasil ungkap begal dan curanmor, baru 2 unit yang baru diambil oleh pemiliknya dengan menunjukan bukti surat-surat resmi kepemilikan sepeda motor.

Sementara sisanya, diamankan di Polres Lumajang karena belum dapat dipastikan nama pemilik resmi dari sepeda motor curian yang disita polisi.

"Kita serahkan sepeda motor dari hasil pengungkapan kasus pencurian bermotor kepada pemilik sahnya," kata Kapolres Lumajang AKBP Muhammad Arsal Sahban.

Arsal menghimbau bagi masyarakat yang pernah kehilangan kendaraan bermotor dalam jangka waktu 2 tahun terakhir dapat datang ke Mapolres Lumajang untuk mencari kendaraan miliknya diantara barang bukti yang ada.

"Masyarakat yang pernah merasa kehilangan dapat datang ke Polres Lumajang beserta membawa bukti kepemilikan kendaraan bermotor seperti BPKB dan STNK," ungkapnya.

Namun ada beberapa barang bukti yg masih harus kami tahan guna pengembangan terkait kasus kriminalitas.

"Semoga bagi masyarakat lain merasa pernah menjadi korban kriminalitas dapat menemukan kendaraan miliknya di Polres Lumajang," Pungkas Arsal.(mam)

Posting Komentar

0 Komentar