TNI-Polisi Kawal Pendistribusian Logistik Pemilu 2019

Kapolres, Dandim, Ketua KPU lepas pita persiapan pemberangkatan logistik
Lumajang,(DOC)-Pemberangkatan Distribusi Logistik oleh KPU Lumajang dar Gudang Logistik KPU Lumajang di Amanda, ketingkat PPK se-Kabupaten Lumajang sabtu (13/4/2019) pagi.

Pendistribusian tersebut dilakukan pukul 08.00 WIB. Turut hadir pula Ketua KPU Lumajang, Siti Mudawiyah, Ketua Bawaslu ketua Bawaslu Lumajang Amin Shobari SH, dan Kapolres Lumajang AKBP Muhammad Arsal Sahban, Dandim 0821 Letkol Inf Ahmad Fauzi, S.E.

Acara tersebut juga dihadiri petugas keamanan dari Polres Lumajang dan Kodim Lumajang.

Kotak suara akan di kirim ke seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Lumajang. Dengan di kawal ketat oleh petugas kepolisian dan TNI.

Baca juga: Polisi Gerebek Rumah Pengedar Narkoba di Jatiroto Temukan 5000 Butir Pil Koplo

ketua KPU Lumajang Siti Mudawiyah memaparkan, hari ini KPU Memberangkatkan pendistribusian kotak suara ke Kecamatan. Dan pendistribusian logistik dilakukan secara bertahap.

"Kita lakukan secara bertahap selama 3 hari jika tidak ada kendala, yang jelas H-1 logistik sudah berada di TPS,” tuturnya.
Truk pengakut logistik pemilu dikawal polisi

Menurut Siti Mudawiyah, dalam waktu satu hari pengiriman pendistribusian logistik di 21 kecamatan bisa selesai.

"Jika tidak ada kendala waktu 1 hari sudah selesai. Tetapi jadwal di KPU Lumajang selama tiga hari, mudah-mudahan tidak ada kendala," terangnya.

Masih lanjut, Mudawiyah, ia berharap kepada masyarakat Lumajang untuk menjaga keamanan, kerukunan baik sebelum atau sesudah pesta demokrasi ini.

"Semoga pesta Demokrasi ini berjalan dengan lancar, aman dan kondusif. Saya juga berharap angka partisipasi pemilih bisa mencapai 80 persen," imbuhnya.

Baca Juga : Polisi Gerebek Rumah Pelaku Begal di Klakah

Sementara Kapolres Lumajang AKBP Muhammad Arsal Sahban  dalam sambutannya menjelaskan bahwa dari Polres Lumajang dan jajaran TNI-POLRI telah siap mengawal dan mengamankan pendiatribusian logistik hingga sampai ke semua TPS di seluruh Kabupaten Lumajang.

"Polri dan TNI sudah melaksanakan kesiapan pelaksanaan Pemilu dan Sispam kota jika terjadi hal hal yang tidak diinginkan, kami siap untuk mengamankan situasi yang terjadi. Dan kami akan melaksanakan pengamanan semaksimal mungkin sampai surat suara tepat sasaran di TPS TPS yang ada," tegas Arsal.(Mam)























Posting Komentar

0 Komentar