Pastikan Aman, Jajaran Forkopimda Lumajang Pantau Kesiapan Pemilu Serentak 2019

Lumajang,(DOC)-Upaya mewujudkan situasi yang aman dan kondusif dalam pelaksanaan Pemilu serentak 2019 di wilayah Kabupaten Lumajang, Jajaran Forkopimda menggelar patroli guna memantau kesiapan dan situasi serta kondisi wilayah, Selasa (16/04/2019).

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, jajaran forkopimda terbagi menjadi 2 tim, yaitu tim 1 yang terdiri dari Bupati, Dandim 0821, Kepala Kejaksaan Negeri, Ketua DPRD, Wakil Ketua DPRD (1 dan 2), Sekretaris Daerah, Kabag Administrasi Pemerintahan, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kadis Kependudukan dan Capil, Pasi Intel Kodim 0821, Kabag Humas dan Protokol dan Kasi Intel Kejaksaan Negeri Lumajang.

Sedangkan yang tergabung dalam tim 2, antara lain Wakil Bupati, Kapolres, Ketua Pengafilan Negeri, Dan Yonif 527/BY, Ketua Pengadilan Agama, Wakil Ketua DPRD (3), Asisten Pemerintahan, Asisten Administrasi, Kepala Bakesbangpol, Kadis Kominfo, Kasatpol PP, Kabag Hukum dan Kasat Intelkam Polres Lumajang.

Dandim 0821 Lumajang, Letkol Inf Ahmad Fauzi, S.E. bersama dengan Bupati Lumajang yang tergabung dalam tim 1 melaksanakan pemantauan kesiapan pelaksanaan Pemilu serentak 2019 ke wilayah Kecamatan Kunir, Kecamatan Yosowilangun, Kecamatan Rowokangkung dan Kecamatan Tekung.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0821 dan Bupati Lumajang beserta rombongan juga meninjau kesiapan beberapa TPS di wilayah yang dikunjungi.

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq mengatakan, bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk melalukan monitoring sekaligus memastikan kesiapan pelaksanaan Pemilu 2019, serta memastikan pendistribusian logistik di beberapa daerah yang menjadi prioritas karena medan yang agak sulit dijangkau.

Bupati berharap, agar setiap PPS di wilayah untuk selalu mengantisipasi kemungkinan yang ada, terutama cuaca yang tidak memunginkan, diharapkan logistik yang saat ini ada di PPS untuk segera didistribusikan ke TPS dengan prosedur yang telah ditentukan.

“Saya menyampaikan, menghimbau, menginformasikan dan mengharapkan kepada masyarakat Lumajang untuk datang ke TPS, kita tentukanbangsa dan negara ini sesuai dengan pilihan dan harapan masing-masing,” tutur Bupati.

Sementara itu Letkol Inf Ahmad Fauzi, S.E., Dandim 0821 Lumajang juga menyampaikan, sejumlah 431 personel Kodim 0821 telah disiagakan guna mengamankan jalannya Pemilu 2019 di wilayah Kabupaten Lumajang.

“Selain personel Kodim 0821, kita juga mendapat bantuan personel dari Marinir TNI AL dan Paskas TNI AU yang sejak tadi malam ada di Kodim 0821, hari ini mereka akan ditempatkan sesuai dislokasi wilayah yang telah ditentukan,” ujarnya.

“Kepada masyarakat, mari bersama kita bekerja sama mengamankan jalannya Pemilu 2019 di Kabupaten Lumajang, serta gunakan hak pilih sesuai dengan harapan dan hati nurani masing-masing,” pungkas Dandim.

Posting Komentar

0 Komentar