Ketua PC IPNU Lombok Barat Himbau Masyarakat Jaga Persatuan

Lombok Barat (DOC) - Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PC IPNU) menghimbau masyarakat di seluruh penjuru untuk meningkatkan persaudaraan antar sesama anak bangsa. Perbedaan pilihan politik tidak seharusnya membuat masyarakat terpecah belah.

“Kepada seluruh saudara-saudaraku, mari kita bangun persaudaraan ukhuwah watahaniyah, persaudaraan kebangsaan. Kalau bukan kita yang menjaga (persaudaraan), siapa lagi?” kata Elan saat diwawancarai di Sekretariat IPNU Kab. Lombok Barat, Jum'at (19/04/2019).

Ia mengajak kepada seluruh warga untuk memperkuat persatuan sebagai bagian dari implementasi nilai-nilai luhur dari Rasulullah. “Bukan umat Islam yang ideal bila kita tidak membangun perdamaian. Nabi bersabda,innamâ bu‘itstu li utammima makârimal akhlâq—sesungguhnya aku (Nabi) tak diutus kecuali untuk menyempurnakan akhlak. Akhlak itu persaudaraan,” terang Ahmad Jaelani.

Sebelumnya, Ketua PC IPNU Lombok Barat bersama pengurus lainnya menghimbau untuk saling tegur sapa sesama bangsa jangan membuat ricuh siapapun pemenang di pemilu serentak 17 April 2019 ini itulah yang terbaik menurut masyarakat Indonesia. Kami mengajak kepada para kontestan, tim sukses, pendukung, simpatisan, tokoh-tokoh politik, tokoh-tokoh agama dan seluruh warga negara, serta aparat keamanan (TNI/Polri) untuk bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan negeri ini(Yp).

Posting Komentar

0 Komentar