Iklan

Kapolres dan Tim Cobra Dapat Aspirasi Dari Wisatawan Asal Jepang dan LBB

Waisatawan asal Jepang menemui Kapolres dan Kasat Reskrim
Lumajang,(DOC)-Kinerja Kapolres Lumajang dan Tim Cobra Polres Lumajang mendapat apresiasi dari Komunitas Lumajang Balii Bersatu (LBB) dan wisatawan asing.

Pasalnya mereka memberikan aspriasi karena tim cobra berhasil memberantas pelaku kejahatan di wilayah Lumajang.

Ryohei kono Wisatawan asing asal Jepang mengatakan memberikan aspirasi kinerja tim cobra karena sudah memberikan rasa aman bagi masyarakat Lumajang.

"Apalgi dengan wisatawan datang ke Lumajang merasa aman," ujarnya.

Hal senada dikatakan, Muhammad Khoiri ketua Komunitas Lumajang Bali Bersatu (LBB) memberikan apresiasi khusus kepada Tim Cobra Polres Lumajang

"Saya atas nama komunitas LBB memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Tim Cobra polres Lumajang," tuturnya.

Bahkan, pihaknya selama ini hawatir membawa turis ke Lumajang karena stigma kota Lumajang sebagai kota begal sangat melekat stigma tersebut.

"Tapi sejak adanya tim cobra, kami merasakan Lumajang menjadi sangat aman. hari ini saya berani membawa turis asal Jepang satu keluarga untuk menikmati wisata di Lumajang. Mereka juga ingin ketemu tim cobra karena saat kami menyampaikan tentang pariwisata di lumajang, mereka browsing sendiri dan menemukan sepak terjang tim cobra yang katanya mampu menciptakan keamanan di Lumajang,"  Ujarnya.

Kehadiran tim cobra Polres Lumajang yang mampu memutus mata rantai pencurian sapi dan mampu menekan kriminalitas seperti begal dan street crime, membuat para pemandu wisata mempunyai harapan untuk mengembangkan objek wisata di kota kelahiran mereka di Lumajang.

Menurut Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban, SH,SIK,MM,MH mengatakan memang tugas sebagai kapolres menciptakan situasi keamanan di wilayah kabupaten Lumajang.

"Saya ingin Lumajang menjadi kota kecil yang damai dan aman, jangan sampai menjadi momok bagi masyarakat luar maupun warga lumajang sendiri oleh karena itu jajaran polres lumajang agar selalu memaksimalkan kinerjanya guna memberikan perasaan aman kepada masyarakat," Ujar Arsal. (Mam)








Posting Komentar

0 Komentar