IPNU NTB Resmikan Sekaligus Bekali Jiwa Wirausaha Anggota TBM Semoton Bace

Lombok Tengah (DOC) - Minat baca masyarakat sekarang ini masih sangat minim. Taman Bacaan Masyarakat (TBM) pun sangat jarang kita jumpai di masyaraka khususnya di kampung-kampung.

Menyikap hal tersebut TBM Semeton Bace Dusun Montor Timur, Desa Marong, Kecamatan Praya Timur, Kabupaten Lombok Tengah didirikan atas inisiasi dari pemuda setempat, yang dimotori oleh Ahmad Jaelani yang juga merupakan Ketua PC IPNU Lombok Barat.

TBM Semeton Bace secara resmi diresmikan langsung oleh Kepala Dusun Montor Timur dan Ketua PW IPNU NTB Pauzan Basri, didampingi juga oleh pendiri TBM Semeton Bace Desa Marong Ahmad Jaelani.

Pendiri TBM Semeton Bace Ahmad Jaelani menyampaikan dalam sambutannya bahwa, ucapan rasa syukur atas berdirinya TBM Semeton Bace.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan mensuport sehingga terbentuk TBM ini. Terima kasih juga kepada semua wali murid yang telah mempercayakan anak-anaknya untuk belajar di TBM Semeton Bace,” Ujar Ahmad Jaelani, Minggu, (09/04/19).

Dengan didirikan TBM Semeton Bace ini diharapkan nantinya akan melahirkan para pemikir-pemikir hebat dan anak-anak yang gemar membaca.

“Semoga tidak hanya sampai disini, karena kebanyakan TBM-TBM lainnya hanya berjalan dan berhenti di tengah jalan. Semoga TBM Semeton Bace ini tidak sampai disini saja,”harapnya.

Ketua Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Nusa Tenggara Barat Pauzan Basri menyampaikan, apresiasi yang setinggi-tinggi. Karena TBM ini merupakan binaan dan inisiator dari kader IPNU.

“Saya sebagai Pimpinan Wilayah IPNU NTB tentu sangat bangga, karena kader IPNU mampu menciptakan lahan bagi para pemikir dan pejuang literasi di masa depan. Karena membaca adalah membuka jendela dunia. Lewat membaca tentu kita akan bisa menjadi penulis, sebab kita punya banyak referensi dari bacaan-bacaan kita selama ini,”tutur Pauzan.

Semoga kedepan lanjutnya, terus berkembang dan menjadi maju, besar serta diminati oleh banyak adik-adik kita untuk belajar.

“Semoga TBM ini menjadi inspirasi bagi seluruh masyarakat di Desa Marong ini,”terangnya.

Kepala Dusun Montor Timur Desa Marong mengucapkan rasa terima kasihnya kepada para pendiri dan lebih khusus Ahmad Jaelani, yang telah mendirikan TBM untuk anak-anak belajar dan menggali ilmu.

“Mewakili Kepala Desa Marong mengucapkan rasa terima kasih kepada IPNU dan adinda Ahmad Jaelani yang telah mendirikan TBM Semeton Bace. Diharapkan TBM ini mampu menciptakan generasi emas di masa depan,”pungkasnya.

Kegiatan peresmian kali ini juga dirangkaikan dengan pelatihan Wirausaha bagi ibu-ibu di dusun montor timur. Dengan harapan mampu menjadi wirausahawan yang berdiri sendiri dan memiliki usaha sendiri(rel).

Posting Komentar

0 Komentar