Dukung Swasembada Pangan Nasional, Kodim 0821 Kawal Serapan Beras Petani

Dandim cek lansung bulog
Lumajang,(DOC)-Dalam rangka mendukung program pemerintah untuk meningkatkan swasembada pangan nasional di wilayah Kabupaten Lumajang, Kodim 0821 mengawal serapan beras petani menuju Bulog Curah Petung Kecamatan Kedungjajang, Senin (15/04/2019) kemarin.

Disampaikan oleh Pasi Teritorial Kodim 0821, Kapten Inf Bambang Hadi Mardianto, bahwa serapan beras saat ini yang dikirimkan ke Bulog Curah Petung Kedungjajang merupakan salah satu upaya dalam mendukung dan mensukseskan program swasembada pangan nasional.

“Beras yang kita kirimkan ke Bulog Curah Petung Kedungjajang ini berasal dari Kelompok Tani Candi Agung Desa Kalidilem Kecamatan Randuagung sebanyak 7,5 ton dengan jenis beras IR 64,” jelasnya.

“Kita akan terus berupaya dengan melaksanakan koordinasi dengan pertanian dan kelompok tani, untuk teru meningkatkan serapan beras dan disalurkan ke Bulog, sehingga program swasembada pangan nasional dapat tercapai sesuai dengan harapan pemerintah,” tutur Pasi Ter.

Hal serupa juga disampaikan oleh Letkol Inf Ahmad Fauzi, S.E., Dandim 0821 Lumajang yang turut serta dalam kegiatan tersebut, bahwa guna mendukung dan mensukseskan program swasembada pangan nasional, Kodim 0821 Lumajang berupaya untuk meningkatkan serapan beras petani untuk dikirimkan ke bulog.

“Saat ini kita melaksanakan serapan beras sebanyak 7,5 ton, sebelumnya kita telah menyerap beras petani sebanyak 14 ton dan juga kita kirimkan ke Bulog Curah Petung Kedungjajang,” tambahnya.

“Diharapkan kepada petani untuk lebih meningkatkan serapan beras, sehingga serapan beras di wilayah Kabupaten Lumajang dapat melebihi dari target yang diharapkan,” harap Dandim.(Mam)

Posting Komentar

0 Komentar