Dua Ekor Sapi Milik Warga Jatisari di Curi Maling Ditemukan

Kapolres Lumajang melihat sapi yang berhasil ditemukan
Lumajang,(DOC)-Dua sapi milik Riwono (58) warga Dusun Krajan, Desa Jatisari, Kecamatan Kedungjajang, Kabupaten Lumajang raib dibawa kawanan maling, Senin (1/3/2019) dini hari.

Kawan pelaku diduga masuk kedalam kandang dengan cara membuka pintu kandang samping setelah itu pelaku membawa kabur  2 (dua) ekor sapi jenis Lemosin.

Hilangnya hewan peliharaan warga baru diketahui pemiliknya sekitar jam 02.00 WIB dini hari saat akan memberi makanan ternaknya.

Mengetahui dua ekor sapinya tidak ada dikandangnya, pemilik sapi langsung bergegas melakukan pencarian. Selain itu, korban melaporkan kehilangan sapinya ke Mapolsek Kedungjajang.

Berdasarkan laporan warga. Anggota Polsek Kedungjajang bersama Kepala Desa dan pemilik sapi,.warga setempat melakukan pencarian dan pengecaran terhadap para pelaku sapi tersebut.

Kepala Desa Jatisari Nurul Yakin, setelah mendapatkan laporan dari warga langsung melakukan pencarian dengan mengikuti jejak sapi, dan menutup akses jalan desa.

Sekitar pukul 03.00 satu ekor sapi berhasil ditemukan di area persawahan, dan satunya 1 ekor sapi juga berhasil ditemukan di Kebun Tebu, Dusun Ledok, Desa Krasak, Kecamatan Kedungjajang.

"Dengan menutup akses jalan desa kita berhasil menemukan dua ekor sapi, dan memergok malingnya. Tetapi sayang tidak bisa menangkap malingnya, karena mereka melempar batu dan mengancungkan clurit," ujarnya.

Mendapatkan informasi adanya sapi milik warga yang hilang berhasil ditemukan, Kapolres Lumajang AKBP Muhammad Arsal Sahban di dampingi Kasat Reskrim Polres Lumajang AKP Hasran mendatangi pemilik sapi di Dusun Krajan, Desa Jatisari, Kecamatan Kedungjajang.

Kapolres Lumajang AKBP Muhammad Arsal Sahban mengatakan, dua sapi yang hilang berhasil ditemukan di sawah dan kebun tebu.

"Masyarakat saat melakukan pencarian berpapasan dengan 4 maling sapi, namun saat berpapasan dengan malingnya, warga di lempar batu, dan mereka pun membawa clurit," ujarnya.

Maraknya kasus pencurian sapi seperti di Kecamatan padang, Kunir, Ranuyoso Pihaknya menerjunkan personil tim cobra Polres Lumajang untuk melakukan pencarian sapi, selain itu juga menggeledah kampung untuk menemukan sapi milik warga yang hilang.

"Tim sekarang masih melakukan pencarian sapi, dan menggeledah kampung untuk menemukan sapi yang hilang. Secepatnya para maling sapi akan segera terungkap," pungkasnya. (Mam)






Posting Komentar

0 Komentar