Cegah Penyalahgunaan Pupuk bersubsidi, babinsa Yosowilangun lor lakukan Pengecekan Kios Pupuk

anggota TNI cek pupuk 
Lumajang,(DOC)-Dalam rangka mendukung peningkatan hasil pertanian untuk wujudkan tercapainya swasembada pangan nasional, Babinsa Yosowilangun Lor Koramil 0821/11 Yosowilangun melakukan pengecekan kios pupuk Insan tani yang berada di Dusun Krajan Desa Yosowilangun Lor Kec. Yosowilangun Kabupaten Lumajang, Selasa 30/04/2019.

Babinsa Yosowilangun Lor Sertu Totok Asiyanto mengatakan bahwa pengecekan kios pupuk yang berada di wilayahnya merupakan kegiatan rutin yg dilaksanakan agar tidak terjadi penyelewengan pendistribusian pupuk bersubsidi.

Menurutnya, pendampingan pertanian yang dilakukan babinsa bukan hanya turun ke sawah, tapi pengecakan pupuk juga perlu dilaksanakan untuk mempersiapkan musim tanam, sehingga petani tidak kesulitan dalam memperoleh pupuk.

"Jika pupuk sudah tersedia dan bisa memenuhi kebutuhan petani, pasti akan dapat mendukung kebutuhan petani dalam rangka meningkatkan hasil produksi panen para petani," tuturnya.

Diharapkan dengan adanya pengawasan ini dapat mencegah penyelewengan pendistribusian pupuk sehingga dapat mendukung peningkatan hasil pertanian dalam mendukung suksesnya swasembada pangan nasional yang telah dicanangkan pemerintah," tegas Sertu Totok.

Sementara itu Bpk Waluyo pemilik kios pupuk juga menyampaikan bahwa kiosnya saat ini melayani kebutuhan pupuk untuk beberapa kelompok tani di Ds ini, dia juga berharap dgn adanya pengecekan kios pupuk ini bila ada kios pupuk yg tdk memiliki ijin / RDKK agar segera di tutup harapnya.

Dirinya juga mengapresiasi dengan rutinnya pengecekan yang dilakukan Babinsa terhadap kios pupuk sehingga tidak ada lagi kecurangan peredaran pupuk sehingga pendistribusiannya selalu tepat sasaran.(Mam)

Posting Komentar

0 Komentar