Bekali Wasbang, Koramil 0821/19 Sumbersuko Bina Pengurus Rayon Tarbiyah Syarifudin

Lumajang,(DOC)-Bertempat di Balai Desa Purwosono Kecamatan Sumbersuko Kabupaten Lumajang, Koramil 0821/19 Sumbersuko memberikan pembinaan wawasan kebangsaan kepada Pengurus Rayon Tarbiyah Syarifudin, Kamis (04/04/2019).

Pelaksanaan pembinaan tersebut diisi dengan memberikan bekal materi yang mengambil tema “Peran strategis pemuda dalam kebangkitan bangsa” serta pembinaan kedisiplinan melalui kegiatan PBB.

Di awal kegiatan Muhammad Fauzan, selaku ketua panitia pelaksanaan kegiatan mengatakan, bahwa tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini sebagai upaya untuk menanamkan jiwa kebangsaan dalam diri Pengurus Rayon Tarbiyah Syarifudin.

“Dengan tertanamnya jiwa kebangsaan dalam diri setiap anggota Pengurus, diharapkan mampu membentuk pengurus yang amanah, berdisiplin tinggi, berwawasan kebangsaan dan berakhlakul karimah,” katanya.

Sementara itu Danramil 0821/19 Sumbersuko, Kapten Arh Bambang Suwedi juga mengatakan, bahwa pemberian pembinaan wawasan kebangsaan kepada generasi muda sangat penting dilakukan, agar selalu tertanam jiwa nasionalis dan kebangsaan dalam diri generasi muda.

“Dalam kegiatan ini, tidak hanya diberikan pembekalan tentang wawsan kebangsaan, tetapi juga diberikan pembinaan mental dan fisik dengan materi PBB, hal ini dimaksudkan untuk membentuk karakter generasi muda yang berdisiplin tinggi sebagai modal dasar untuk meneruskan cita-cita pahlawan dalam mengisi kemerdekaan,” ungkapnya.

“Semoga apa yang didapat dari kegiatan ini dapat diterapkan dan ditularkan kepada teman, saudara maupun lingkungan dimanapun mereka berada,” harap Danramil.

Di lain pihak Hendri Dwi Martono, selaku Kepala Desa Purosono mengungkapkan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan yang dilakukan oleh Pengurus Rayon Tarbiyah Syarifudin yang bertempat di balai desanya.

Dirinya mendukung pelaksanaan kegiatan tersebut, dengan harapan dapat memberikan contoh dan tauladan kepada generasi muda yang ada di Desa Purwosono.(Mam)

Posting Komentar

0 Komentar