2 Kali Sabet Piala Presiden, LKC Optimis Bawa Lumajang Tingkat Internasional

Koi Clup pegang piala presiden
Lumajang,(DOC)-Koi Club (LKC), optimis akan membawa Kabupaten Lumajang Jawa Timur ke tingkat internsional.

Hal itu diutarakan oleh Dwi Rosanto ketua Lumajang Koi Club, saat dijumpai sejumlah awak media, Selasa (30/4/2019).

Kata dia, sejak berdirinya LKC pada tahun 2010 silam, pihaknya berhasil menorehkan sejarah di tahun 2018 dan 2019. Dengan ikut kompetisi antar pecinta ikan hias diberbagai daerah, hingga akhirnya di dua tahun berturut - turut itu, berhasil meraih juara umum piala presiden mengatas namakan Lumajang.

"Kami sudah sering mengikuti even-even nasional diberbagai daerah, dan di tahun 2018 kemarin kami berhasil meraih juara umum memperebutkan piala bergilir presiden RI diajang Blitar Koi Show," ucapnya.

"Dan yang tahun 2019, di bulan April kemarin. Suatu keistimewahan bagi kami suport yang diberikan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Lumajang melalui Dinas Perikanan, saat itu Kepal Dinas hadir langsung dalam penerimaan hadian dan membeirikan motifasinya," imbuh dia.

Sepanjang perjalan, LKC kata Dwi Rosanto fokus mengoptimalkan budidaya ikan hias jenis koi agar maju berkembang, bisa mendongkrak kreatifitas dan perekonomian masyarakat Lumajang pada umumnya.
Hingga berbuah manis, di beberapa waktu lalu, Wakil Bupati Lumajang Bunda Indah hadir di Lumajang Koi Vestifal yang diadakan pihak LKC. Saat itu kata Dwi, Wakil Bupati berkomitmen agar dibentuk kampung Koi.

"Mudah-mudahan terealisasi. Insya'allaah bulan Juni besok," tukas dia. 
Diwaktu yang sama, wakil ketua LKC Rony Angga Saputra menambahkan, ikan hias di Lumajang ini terbuktin lebih dabanding daerah-daerah lain. Kata dia terutama ika jenis koi.

"Ikan di Lumajang ini tidak kalah dengan ikan yang ada didaerah-daerah lain. Terbukti kami bisa menorehkan prestasi di even-even yang tekah kami ikuti," terang dia.

Selain itu, pria berkulit putih itu selain memperkenalkan Lumajang di kancah internasional. Terutama dibidang ikan hias, ia bertekad dengan kemitraan dengan sejumlah pihak dan dukungan dari pemerintah, ia akan bisa menyerap tenaga kerja bagi kalangan muda. 

''Dari sisi bisnis, kami berharap akan menyerap tenaga kerja. Minimal kalangan muda tidak akan tergelincir ke hal-hal yang tidak baik," pungkasnya.(Mam)

Posting Komentar

0 Komentar