www.donenews.com

Satgas Keamanan Desa Jatirejo Dikukuhan Oleh Kapolres Langsung Diberikan HT

Kapolres Lumajang bersama anggota satgas keamanan Desa Lumajang,(DOC) -Kapolres Lumajang AKBP Muhammad Arsal Sahban melaksanakan penguk...

Kapolres Lumajang bersama anggota satgas keamanan Desa
Lumajang,(DOC)-Kapolres Lumajang AKBP Muhammad Arsal Sahban melaksanakan pengukuhan dan Pembinaan Satgas Keamanan Desa di kantor Desa Jatirejo, Kecamatan Kunir, Kabupaten Lumajang, Jumat (15/3/2019).

Dalam pelaksanaan pengukuhan oleh Kapolres Lumajang, para satgas keamanan desa diberikan 76 Handy Talky (HT) oleh desa Jatirejo. Selain Satgas juga diberikan para ketua RT, ketua RW, Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Kapolres Lumajang AKBP Muhammad Arsal Sahban menerangkan memberikan apresiasi semangat para warga dalam kepedulian terhadap lingkungan.

"Satgas Keamanan Desa Jatirejo juga dilatih beladiri secara khusus," ujarnya.

Arsal menjelaskan, ada 4 tugas utama satgas keamanan desa, pertama bertugas menjaga dan memastikan keamanan di desanya, kedua bertugas mendisain sistem keamanan di desanya sesuai Karakteristiknya masing-masing.

Sedangkan untuk yang ketiga sebagai Problem Solver terkait masalah-masalah keamanan didesanya sehingga diharapkan persoalan-persoalan dimasyarakat yang bisa berdampak terganggunya keamanan, bisa diselesaikan sejak masih bentuk bibit-bibit kecil.

"Keempat membantu permasalahan dalam masyarakatnya seperti memobilitasi masyarakat untuk ikut membantu apabila ada bencana alam, selain itu membantu mengatasi permasalah-permasalahan masyarakat lainnya," Ujar Arsal.
Kapolres Lumajang ketika memasang topi ke Satgas


Sementara Kepala Desa Jatirejo Sukarmo mengatakan, sangat menginginkan desanya selalu aman. Dirinya sangat terbantu dengan program kapolres Lumajang untuk membentuk satgas keamanan Desa.

"Apa yang di harapkan Kapolres saya cukupi semuanya. HT untuk semua anggota satgas saya berikan, bahkan ketua RT, Ketua RW pun saya berikan. Bhabinkamtibmas dan Babinsapun kami siapkan HT. Ada 76 HT telah saya bagikan, yang penting Desa saya bisa aman," ungkap Sukarmo.

Lebih lanjut, di Desa Jatirejo banyak masyarakat yang memelihara sapi. " Saya tidak mau ada lagi kehilangan sapi, dan tidak ada lagi begal. Di Desa Kami harus aman, apapun saya siap lakukan terbaik supaya aman.

Muhammad, Spd Ketua Satgas Keamanan Desa Jatirejo mengaku merasa senang dan merasa terhormat bisa menjadi satgas.

"saya senang dan merasa terhormat bisa menjadi anggota Satgas Keamanan Desa Jatirejo. Saya dipilih jadi ketua adalah sebuah amanah yang tidak ringan tapi saya akan berusaha mengamankan Desa saya. semua anggota Satgas secara rutin juga kami latih beladiri," ucap Muhammad.

Hingga saat ini Satgas Keamanan Desa telah terbentuk di 193 desa dari 205 desa di Lumajang atau 94 % nya telah terbentuk Satgas Kamdes. Total anggota Satgas Keamanan Desa saat ini sejumlah 5.690 personil se-kabupaten Lumajang. (Mam)



COMMENTS

Nama

Advertorial,93,Berita Daerah,4,Berita Pilihan,45,Berita Polisi,427,Berita TNI,1193,Citizen Journalis,199,D-onenews TV,28,Daerah,625,Ekonomi,46,Home,529,Hukrim,434,Hukum dan Kriminals,599,Jakarta,4,Jember,1,Kesehatan,20,Kode Etik Jurnalistik,1,Kontak Redaksi,1,Looped Slider,1,Mabes Polri,20,Main Slider,1,Malang,1,Nasional,138,Olah Raga,78,Opini,49,Pemerintah,99,Pemeritahan Dan Politik,280,Pendidikan,203,Pendidikan dan Kesehatan,235,Peristiwa,1100,Pilihan Redaksi,27,Polda Jatim,42,Politik,48,Profil,30,Ramadhan,32,Satlantas,3,satreskrim,7,Satresnarkoba,4,Sejarah,33,Sidoarjo,2,Slide,5,Slider,3346,Sosial dan Budaya,230,Surabaya,20,Tentang Kami,1,Wisata,26,Wisata/Gaya Hidup,38,
ltr
item
D-OneNewsLumajang: Satgas Keamanan Desa Jatirejo Dikukuhan Oleh Kapolres Langsung Diberikan HT
Satgas Keamanan Desa Jatirejo Dikukuhan Oleh Kapolres Langsung Diberikan HT
https://2.bp.blogspot.com/-bEe8v4Arc_Q/XIz7LkKwkHI/AAAAAAAAM2Q/pUitsAi3tD0GGkZeFNcbPzx0cNWquBGHQCLcBGAs/s400/Satgas.jpeg
https://2.bp.blogspot.com/-bEe8v4Arc_Q/XIz7LkKwkHI/AAAAAAAAM2Q/pUitsAi3tD0GGkZeFNcbPzx0cNWquBGHQCLcBGAs/s72-c/Satgas.jpeg
D-OneNewsLumajang
http://www.d-onenewslumajang.com/2019/03/satgas-keamanan-desa-jatirejo-dikukuhan.html
http://www.d-onenewslumajang.com/
http://www.d-onenewslumajang.com/
http://www.d-onenewslumajang.com/2019/03/satgas-keamanan-desa-jatirejo-dikukuhan.html
true
7653509597622363292
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content