Polisi Gelar Rekontruksi Curanmor Yang dilakukan Kakak Beradik

Pelaku ketika memeragakan dengan menggunakan kunci T
Lumajang,(DOC)-Polres Lumajang gelar rekontruksi pencurian sepeda motor (curanmor), Senin (4/3/2019). Kegiatan reka ulang dilakukan TKP Lahan sengon  Dusun Darungan kidul Desa Curah Petung, Kecamatan Kedungjajang.

Dua pelaku yakni Rusan dan Rusen tak lain merupakan kakak peradik berasal dari Desa Sumber Wringin Kecamatan Klakah. Keduanya diangkut mobil patroli Polsek Kedungjajang dengan pengawalan personil polisi.

Dilokasi, para pelaku diminta mempraktekkan cara mencuri sepeda motor milik korban bernama Mafkasan (45)  dengan menggunakan kunci T.

Setelah berhasil membawa sepeda motor korban dengan cara menuntun. Tidak lama kemudian korban habis menebang pohon, ketika akan mengambil air minum yang berada di sepeda motor, sepeda motor sudah tidak ada.

Lantas korban langsung berteriak maling-maling, Warga yang mendengar teriakan maling-maling langsung menangkap dan menghajar pelaku hingga babak belur. Warga yang geram langsung membakar sepeda motor pelaku.

Ketika menjalankan aksinya mencuri sepeda motor. Menurut keterangan pelaku dalam menjalankan aksinya hanya memerlukan waktu satu menit untuk dapat menyalakan motor korban.

Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH menjelaskan, kedua pelaku ini merupakan residivis yang sudah keluar masuk penjara.

"Awalnya kedua pelaku tidak mengaku perbuatannya, tetapi setelah saya tunjukan kunci T dan clurit yang mereka bawa, akhirny kedua pelaku ini tidak bisa mengelak lagi dan mengakui membawa pergi sepeda motor korban dengan menggunakan kunci T," terangnya.

Kedua pelaku dikenakan Pasal 363 ke 4 KUHP, yakni tindak pidana pencurian (curanmor) dilakukan 2 orang bersama-sama serta diancam pidana penjara paling lama 7 tahun, Pasal 363 ke 4 KUHP.(mam)

Posting Komentar

0 Komentar