Peringati Dies Natalis, GMNI UM Gelar Aksi di Car Free Day

Malang (DOC) - Dalam rangka memperingati Dies Natalis GmnI yang ke-65 tahun, Minggu (24/03/2019) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Universitas Negeri Malang (UM) menggelar aksi di Car Free Day Jalan Ijen Kota Malang.

Dalam aksi damai tersebut terdapat serangkaian agenda yang dilakukan, pertama ada orasi-orasi yang dilakukan oleh kader-kader GmnI, dalam orasi tersebut selain orasi tentang kebangsaan juga ada orasi yang mengkampanyekan anti golput karena saat ini adalah masuk tahun politik sehingga kader-kader GmnI juga selaku kelompok yang sadar akan pentingnya kemajuan bangsanya maka dari itu perlu ikut mengkampanyekan anti golput kepada masyarakat global.

Agenda kedua selain orasi-orasi kebangsaan dan kampanye anti golput juga ada kegiatan donasi untuk korban bencana alam banjir bandang di Sentani, Jayapura, Papua.

Husen Koordinator aksi tersebut mengatakan dalam aksi ini beberapa kader menyampaikan orasinya diantaranya  Bung Masyhudi dari FIP UM menyampaikan tentang isu kebangsaan, Bung Adam dari FIS UM menyampaikan tentang edukasi pemilu kepada masyarakat, Bung Yogi dari FIS UM tentang peduli kemanusiaan banjir Sentani, dan Bung Dinas dari FMIPA UM tentang Ke-GmnIan.

"Acara tersebut berlangsung tertib dan kondusif karena dalam berjalannya acara sudah mengantongi perizinan resmi untuk mengadakan acara di Car Free Day" Ujar Husen.

Dalam aksi tersebut kader-kader GMNI UM juga melakukan bagi-bagi bunga mawar untuk para donatur korban bencana banjir Sentani dan juga pengunjung Car Free Day.

Aksi yang telah dilakukan tersebut didukung penuh oleh pihak Radar Malang selaku penyelenggara acara Car Free day, Tim Keamanan Satpol PP, dan juga mendapat apresiasi yang sangat menarik dari pihak BAKESBANGPOL Kota Malang(rel).

Posting Komentar

0 Komentar