Pengukuhan Dan Pelantikan Polisi Cilik Polres Lumajang

Kapolres Lumajang berikan selamat kepada pocil
Lumajang,(DOC)-Polres Lumajang mengukuhkan 31 orang polisi cilik (pocil), di Gor Wira Bhakti Lumajang, Kamis (28/3/2019).

Pengukuhan Pocil dihadiri Bupati Lumajang Thoriqul Haq, Kapolres Lumajang AKBP Muhammad Arsal Sahban, dan Dandim 0821 Lumajang Letkol Inf Ahmad Fauzi, serta Forkopimda kabupaten Lumajang serta ribuan pelajar SD dan SMP yang mana juga diundang dalam acara pengesahan Pocil tersebut.

Awal proses seleksi dilakukan di sekolah masing-masing dari ribuan orang. Kemudian terseleksi 200 anak untuk maju ketingkat Polres.

Di Polres Lumajang dilakukan seleksi dengan sistem gugur selama 1 bulan proses, sehingga nanti terpilih menjadi 1 pleton pocil yang berjumlah 31 orang.

Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH, Dalam dua setengah bulan ini, pocil ini memang sudah di gembleng fisik serta mentalnya untuk membentuk karakter yang kuat untuk bekal mereka di masa depan karena membentuk karakter anak lebih mudah ketimbang harus merubah karakter orang dewasa.
Tengah Kapolres, Bupati, Dandim, serta 31 pocil


"Saya berharap kedepan nya para pocil ini juga mampu menjadi pelopor perubahan ke arah yang positif dalam kehidupan sehari hari," ungkap Kapolres.

Arsal menambahkan, yang dibentuk dari pocil ini adalah pembentukan karakternya yaitu karakter kepemimpinannya, karakter moral dan karakter etikanya.
"Kelak mereka akan tumbuh menjadi manusia-manusia yang berkarakter, apapun profesinya. kalau jadi dokter maka akan menjadi dokter yang berkarakter, kalau jadi politikus maka akan menjadi politikus yang berkarakter," tukasnya.

Bupati Lumajang, H Thoriqul Haq dalam pernyataanya seusai kegiatan tersebut mengatakan sangat antusias serta terharu dengan bakat yang dimiliki oleh para pocil tersebut.

“Dalam hati kecil saya, sangat bangga memiliki putra putri terbaik seperti mereka ini. Kami sebagai Pemerintah Kabupaten Lumajang juga akan menyupport dari pocil ini," terangnya.

"Harapan saya pribadi, semoga Pocil ini dapat berbicara banyak di tingkat regional Jawa Timur, bahkan saya berani memberikan ekspektasi tinggi hingga ke kancah nasional melihat progres yang ditunjukan anak-anak, dimana mereka dapat menunjukan aksi seperti ini dengan pelatihan hanya sekitar 2,5 bulan,” ungkap Thoriqul.(Mam)

Posting Komentar

0 Komentar