Pasca Tertimbun Longsor Jalur Piket Nol Malang-Lumajang di Buka Sistem Buka Tutup

Sistem buka tutup di lokasi longsor piket Nol KM 57

Inilah Video LongsorJalur Piket Nol, dan Video Pasca Longsor Piket Nol, Jalur Malang-Lumajang Sistem Buka Tutup

Simak video dibawah ini



Lumajang,(DOC)- Ruas jalan nasional di jalur utama Lumajang-Malang di Kilometer 57 Piket Nol, Desa Sumberwuluh, Candipuro tertimbun longsor, Kamis (21/3/2019),  kendaraan dari dua arah diperbolehkan melintas dengan sistem buka tutup.

Kepala Bidang Kesiapsiagaan, Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lumajang Wawan Hadi  mengatakan pembukaan ruas jalan nasional itu dilakukan sejak hari ini, Sabtu (23/3/2019) pukul 17.15 WIB, setelah emapt unit alat berat dikerahkan untuk membersihkan material longsor.

"Sekarang antrean kendaraan sudah terurai, namun arus lalu lintas masih pakai sistem buka tutup mengingat lokasi longsor masih ada timbunan material tanah dan bebatuan. Tapi sudah lancar," Kata Wawan di konfirmasi, Minggu (24/3/2019)

Pihaknya menghimbau Untuk itu pengendara roda dua maupun roda empat untuk tetap waspada dan berhati-hati saat melintasi jalur tersebut.

"Kami imbau untuk para pengendara agar meningkatkan kewaspadaan," jelas Wawan Hadi.

Lebih lanjut dia mengatakan, sebelumnya, sekitar 05.00 WIB kemarin pagi terdapat batu yang sangat besar yang sulit dipindahkan dari bahu jalan sehingga akses masih tertutup sebagian.

"Sekitar pukul 09.00 WIB, sebuah batu besar yang melintang sudah berhasil dipecah. Sekitar pukul 17.15 WIB pengendara roda 2 maupun roda 4 melintas dengan sistem buka tutup dengan dipandu oleh petugas dilokasi," terang Wawan.

Hingga saat ini kegiatan pembersihan masih terus dilakukan untuk meratakan posisi tanah di bahu kanan kiri jalan.(Mam)

Posting Komentar

0 Komentar