10: Mayat Perempuan Tua di Sungai Bondoyudo Terungkap

Mayat Perempuan Tua di Sungai Bondoyudo Terungkap

jenazah korban ketika di evakuasi petugas
Lumajang,(DOC)-Sesosok mayat ditemukan mengapung di Sungai Bondoyudo, Dusun Serambaan, Desa Sumberanyar, Kecamatan Rowokangkung, Lumajang.

Mayat berjenis perempuan itu pertama kali ditemukan oleh warga yang hendak akan mencari ikan disungai Bondoyudo, Senin (11/3/2019) sekitar pukul 15.00 WIB.

Setelah ia melihat sosok mayat mengapung disungai, warga yang mengetahui langsung menghubungi pihak kepolisian Polsek Rowokangkung.

Kapolsek Rowokangkung Iptu Sarjito mengatakan, petugas Polsek Rowokangkung bersama Satreskrim Polres Lumajang yang turun ke lokasi, dan langsung mengevakuasi korban untuk di bawa ke RSUD Hariyoto Lumajang.

"Korban langsung kita bawa ke ruang jenazah di RSUD Hariyoto Lumajang untuk dilakukan visum," ujarnya.

Tidak berselang lama, pihak kelurga korban bernama Joelanto (42) dan Yuniani (34) warga Kelurahan Rogotrunan, Kecamatan Lumajang kota mendatangi rumah sakit untuk menanyakan kebenaran penemuan mayat wanita tersebut.

"Mereka berdua mengatakan korban tersebut adalah ibu kandungnya yang telah beberapa hari mereka cari," ujar Sarjito.

Korban yang diketahui bernama Slamet Jumahya (70) warga Jalan Serayu, Kelurahan Rogotrunan, Kecamatan Lumajang.

"Dari pengakuan pihak keluarga korban, korban menderita pikun dan sering meninggalkan rumah tanpa pamit. Korban meninggalkan rumah sejak hari Jumat (8/3/2019) sekitar pukul 13.00 WIB," terang Sarjito.

Dalam prosesi pengembalian jasad korban dari pihak kepolisian ke pihak keluarga, Kasat Reskrim Polres Lumajang AKP Hasran Cobra menerangkan kepada keluarga korban bahwa tidak ditemukannya unsur penganiayaan dalam tubuh korban.

“Dalam identifikasi pihak kami, tak ditemukan adanya unsur pembunuhan. Ada kemungkinan korban jatuh ke aliran sungai dan akhirnya tenggelam di aliran tersebut, mengingat kesaksian dari keluarga, korban mengalami sakit pikun," ungkap Hasran.

Sementara itu, Kapolres Lumajang AKBP Muhammad Arsal Sahban, Pihak keluarga dari kedua korban juga sudah ikhlas dengan musibah ini, "sehingga jasad telah kami serahkan kepada pihak keluarga agar dapat dikebumikan dengan baik secepatnya” tutup Arsal.




Post a Comment

0 Comments