10: Komplotan Pembobol Counter HP di Pasirian Diringkus

Komplotan Pembobol Counter HP di Pasirian Diringkus

4 tersangka pencuri HP ketika diamankan di Mapolres
Lumajang,(DOC)-Empat pembobol counter handphone 'Rama Cell' di Dusun Kedungpakis, Desa Pasirian, Kecamatan Pasirian, Lumajang diringkus polisi. Polisi berhasil mengamankan 23 handphone dan 74 kartu perdana.

Keempat pelaku masing-masing berinisial JS, WR, US, dan RWI, sedangkan satu tersangka berinisial J masih dalam pengejaran

Keempatnya ditangkap di tempat berbeda setelah polisi sebelumnya menangkap JS, Selasa (12/3/2019) pukul 22.00 WIB di Pemancingan, Kelurahan Kranjingan, Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember.

Dari tangan tersangka Joko Susilo polisi mengamankan barang bukti HP dan Laptop. Dari pengakuan Joko mendapatkan HP dari adiknya yakni WR.

Setelah mendapatkan keterangan dari Joko, tim Cobra melakukan penangkapan terhadap tersangka WR di Dusun Ledok, Desa Pasirian, Kecamatan Pasirian.

"Saat dilakukan penangkapan tersangka WR melakukan perlawanan, sehingga petugas tim cobra memberikan tindakan terukur kearah kaki," Kata Kapolres Lumajang AKBP Muhammad Arsal Sahban, Kamis (14/3/2019).

Ketika diinterogasi tersangka wahyudi mengaku melakukan pencuruian Handphone bersama US, dan J.

"Sekitar pukul 04.00 WIB tim cobra berhasil menangkap tersangka US di rumahnya di Dusun Gaplek, Desa Pasirian. Namun tersangka JD saat akan ditangkap tersangka tidak ada dirumah," terang Arsal.

Dari hasil interogasi terhadap tersangka WR handphone yang di curi diserahkan ke tersangka JS, dan diberikan tersangka RWI.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Lumajang Hasran Cobra menegaskan, pihaknya sudah mengantongi data dari tersangka yang berhasil melarikan diri.

"Cepat atau lambat tersangka pasti kami tangkap, untuk itu saya perintahkan tersangka untuk menyerahkan diri kepada petugas. Jika tidak akan tahu sendiri akibatnya," tegas Katim Cobra.

Post a Comment

0 Comments