Bupati Buka Pameran Buku Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Lumajang

Lumajang (DOC) Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati (Bunda Indah) membuka Pameran Buku Tahun 2019 di Gedung Kesenian Dr. Sudjono, Kamis (28/02/2019). Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Lumahang Bekerjasama dengan Gramedia Jember.

Bunda Indah mengapresiasi Gramedia yang telah menjalin kerjasama baik dengan Pemerintah Kabupaten  Lumajang. Menurutnya, kegiatan seperti ini perlu diadakan secara berkala di Lumajang agar masyarakat semakin cinta terhadap literasi.

“Saya senang dan menyampaikan terima kasih, penghargaan setinggi - tingginya kepada Gramedia Jember  dalam memajukan anak bangsa”,ujarnya.
Bunda Indah menuturkan bahwa minat baca perlu ditanamkan sejak dini. Dengan kesadaran yang semakin tinggi terhadap gerakan literasi, generasi bangsa Indonesia ke depan semakin berkualitas.
“Kita tahu buku itu jendela dunia, lewat buku orang bisa mengetahui apa saja tentang dunia, bahkan isinya laut tanpa menyelam dapat kita ketahui dari buku,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Plt. Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Lumajang, Kustiati menjelaskan bahwa Pameran Buku diselenggarakan mulai 28 Februari - 14 Maret 2019.
Tidak hanya pameran buku, untuk menyemarakkan kegiatan ini, panitia juga mengadakan beberapa lomba, diantaranya Lomba Bintang Kelas, Lomba Mewarnai dan Menggambar, Lomba Tari Tradisional, Lomba Fashion Show, Lomba Karaoke, Dance Competition, Band Competition, Story Telling dan Lomba Pantomim.

Kustiati menjelaskan bahwa pameran ini diadakan untuk mempermudah masyarakat mendapatkan buku bermutu. Ia berharap dengan berbagai program yang dimiliki Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Lumajang, semangat literasi masyarakat Lumajang semakin meningkat.
"Diharapkan akan mempermudah masyarakat memperoleh bahan baca bermutu dan meningkatkan minat baca masyarakat sejak dini," harapnya.

Sebagai bentuk apresiasi Pemkab. Lumajang kepada organisasi yang turut aktif dalam mencerdaskan masyarakat Lumajang, dalam kesempatan tersebut Bunda Indah menyerahkan donasi Rp5 juta untuk Omah Sinau Gesang.

Jurnalis Pelajar: Ananda Kenyo (Siswi SMK Muhammadiyah Lumajang)

Posting Komentar

0 Komentar