Tim Labfor Polda Jatim Selidiki Terbakarnya Pabrik Kayu

Tim Labfor Polda Jatim melakukan olah TKP
Lumajang,(DOC)-Tim Labfor Polda Jatim melakukan olah TKP di Pabrik Triplek PT Tri Tunggal Laksana yang terbakar, Ini menjadi bagian upaya mengugkap penyebab kebakaran.

Tim Labfor Polda Jatim berjumlah 6 orang tiba di lokasi kebakaran. Mereka di dampingi tim Cobra Polres Lumajang.

Proses olah TKP tim Labfor diawali dengan pendataan lokasi kebakaran. Tim kemudian mengidentifikasi seluruh area kebakaran, terutama titik pertama diketahui adanya percikan api.

Meskipun dugaan awal percikan api berasal dari kebocoran tabung oli yang ada pada mesin boiler serta selanjutnya menetes ke peredam panas, namun petugas dari Labfor tetap akan memeriksa dengan teliti agar diketahui secara akurat penyebab kebakaran tersebut.

Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH menerangkan hasil Labfor ini baru dapat di ketahui setelah 7 hari.

"Hasilnya tak bisa hari ini untuk mengetahui penyebabnya, harus di cek oleh pihak Tim Labfor Polda Jatim di laboraturium. Hasilnya akan di teliti d Surabaya. Pihak kepolisian tidak mau gegabah dalam menentukan hasil dari kasus ini," terang Arsal, Rabu (27/2/2019).

Diberitakan sebelumnya,  Pabrik pengolahan kayu di Dusun Warung Kutil,  Desa Besuk,  Kecamatan Tempeh, Kabupaten Lumajang, ludes terbakar, Jumat (22/2/2019) petang.

Meski tidak ada jiwa, namun 14 karyawan harus dilarikan ke Rumah Sakit Dr Hariyoto, Lumajang karena mengalami luka bakar akibat terkena percikan oli panas.(Mam)

Posting Komentar

0 Komentar