Sukseskan Program Balita Sehat, Babinsa Tunjung Dampingi posyandu

Lumajang, (DOC) - Mewujudkan program Balita sehat yang ada di wilayah binaan, Serda Iswandi Babinsa Tunjung Koramil 0821/04 Gucialit selalu aktif dan rutin hadir dalam kegiatan Posyandu yang di wilayah desa binaannya.

Seperti yang saat ini dilakukan oleh Serda Iswandi dalam mendampingi Bidan Desa  bersama dengan kader posyandu lainnya dalam kegiatan yang bertempat di wilayah rt. 02 rw. 03 dusun Sekarmulyo desa kecamatan Gucialit kabupaten Lumajang, Rabu (13/2/2019)

Menurut Serda Iswandi, bahwa tugas menjadi Babinsa meliputi berbagai bidang yang harus dicakup termasuk diantaranya adalah program Posyandu sebagai wujud kepedulian terhadap pembinaan wilayah desa yang menjadi tanggungjawab, ujarnya.

Selain sebagai bentuk kepedulian terhadap  pembinaan wilayah, kegiatan Posyandu juga sebagai upaya untuk menyiapkan generasi penerus masa depan bangsa sehingga nanti yang memiliki ciri-ciri fisik anak sehat dan cerdas sehingga mampu melanjutkan tongkat estafet perjuangan dari generasi saat ini, imbuh Serda Suwandi.

Ia juga menyatakan akan selalu aktif untuk berkomuniikasi dan berkoordinasi dengan semua pihak terkait yang ada didesanya demi kesejahteraan masyarakat, “dengan kerjasama dan sinergi bersama kita sepakat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama suksesnya program Posyandu demi kesehatan Balita di wilayah desa Tunjung, pungkasnya.

Eka yuliantini selaku Bidan Desa Tunjung juga menambahkan, program layanan posyandu merupakan upaya pemerintah untuk dapat meningkatkan kesejahteraan pada bidang kesehatan masyarakat terutama pada anak berusia Balita sehingga pertumbuhannya akan terus terpantau secara berkala," imbuhnya.

Kepada masyarakat juga diharapkan untuk terus meningkat kesadarannya terutama yang memiliki anak usia Balita agar setiap program Posyandu untuk selalu hadir sehingga perkembangan anaknya bisa diketahui secara langsung, jika terjadi permasalahan terhadap kondisi Balita para petugas akan berupaya menangani sehingga tindakan secara dini bisa diambil langkah secepatnya, terang Eka.

“Terimakasih kepada Babinsa yang sudah turut berperan secara aktif dalam program Posyandu, semoga dengan sinergi yang senantiasa terjalin dengan erat dapat mewujudkan peningkatan SDM masyarakat desa Tunjung seiring dengan tumbuhkembangnya anak Balita yang semakin  meningkat dalam segi kesehatannya," pungkasnya.

Penulis : Tim
Editor    : Mam

Posting Komentar

0 Komentar