Siap Kobarkan Semangat Pancasila, Pelajar di Pasuruan Dirikan GSNI

Pasuruan (DOC) - Lambat laut akan semakin banyak berdirinya GSNI di berbagai daerah. Setelah deklarasi GSNI Malang, kini saatnya deklarasi GSNI Pasuruan yang dilaksanakan pada Sabtu (23/2/2019) di Pendopo Kabupaten Pasuruan.

Deklarasi yang dilakukan pada sabtu malam ini dilakukan bersamaan dengan pelantikan pengurus DPC GMNI Pasuruan. Selain kader GMNI dan GSNI Pasuruan, turut hadir pula Bupati Pasuruan, Ketua DPRD Pasuruan, ketua KPU Pasuruan, PA GMNI Pasuruan, DPP GMNI, DPP GSNI, DPC GSNI Lumajang dan DPC GSNI Surabaya.

"Kami sampaikan terima kasih kepada DPC GMNI Pasuruan yang telah membantu mendirikan dan memdeklarasikan GSNI di Pasuruan," Eko Yulianto, S.Ap, Wakil Ketua DPP GSNI

Eko Yulianto menambahkan dengan adanya deklarasi GSNI Pasuruan ini diharapkan kedepannya akan ada deklarasi-deklarasi GSNI di kabupaten/kota yang lainnya.

DPP GSNI akan terus berupaya mendirikan GSNI di kabupaten/kota seluruh Indonesia. Sehingga melalui GSNI inilah pendidikan pancasila akan terus terlaksana di kalangan siswa.

"Kami DPP akan melakukan kegiatan turun ke daerah-daerah yang dimana di daerah tersebut masih belum terbentuknya GSNI. Kami akan terus mendorong baik dari GMNI setempat maupun barisan nasionalis lainnya untuk ikut serta dalam membangun dan mendirikan GSNI," pungkasnya.

Hal senada juga disampaikan Abdul Hamid Ketua DPC GMNI Pasuruan. Meskipun GSNI dan GMNI Merupakan organ yang berbeda tapi sesama Nasionalis tentunya harus saling support, termasuk dalam proses pembentukan GSNI di masing2 daerah karena itu menjadi amanat dalam SK DPC GMNI.

"Kedepan saya berharap GSNI Pasuruan yang di deklarasikan pada hari ini menjadi embrio gerakan dalam pembentukan karakter kebangsaan di tingkat siswa Pasuruan" ujarnya.

Sementara itu Dimas Fadhilah Akbar Ketua DPC GSNI Pasuruan mengungkapkan bahwa berdirinya GSNI Pasuruan ini sendiri mempunyai beberapa bidikan program, salah satunya adalah menumbuhkan jiwa Nasionalis dan melestarikan semangat Pancasila dikalangan siswa-siswi diseluruh penjuru Kabupaten dan Kota Pasuruan. Karena kita percaya bahwa generasi-generasi muda akan menjadi ujung tombak untuk mewujudkan cita-cita bangsa.

Jurnalis Warga: M. Dandy Kris Indrawan (Pengurus DPC GSNI Lumajang).

Posting Komentar

0 Komentar