Polisi Gelar Rekontruksi Tewasnya Bocah 7 Tahun Ditabrak Pacuan Kuda

Lumajang, (DOC) - Polisi menggelar rekonstruksi kasus meninggalnya anak berusia 7 tahun bernama Maghda Agil Benzema terinjak oleh seekor kuda yang keluar pada lintasan terbuat dari bambu pada saat pacuan berlangsung.

Rekontruksi berlangsung lokasi tempat balapan kuda di Pantai Wisata, Desa Wotgalih, Kecamatan Yosowilangun,  Lumajang di pimpin Kapolres Lumajang AKBP Muhammad Arsal Sahban dan Kasat Reskrim AKP Hasran.

Dari hasil rekonstruksi diperoleh informasi kegiatan pacuan kuda tersebut merupakan event nasional tahun 2019 yang sedianya dilaksanakan sebanyak 9 race dengan peserta  se-Jawa Timur.

Namun, sekitar pukul 13.40 wib terjadi sedikit insiden pada race ke lima, tepatnya salah satu kuda keluar dari lintasan hingga menabrak pagar pembatas penonton yang terbuat dari bambu dan berhenti saat menabrak tiang tenda penonton.

Atas kejadian tersebut bocah laki-laki berumur 7 tahun bernama Maghda Agil Benzema meregang nyawa setelah tertabrak dan sempat terinjak oleh kuda yang menerobos pagar arena.

Pada awalnya kuda satu dan lainnya sempat berdempetan dan salah satu kuda berlari lurus kearah pagar yang diperuntukkan sebagai tempat pemilik kuda tetapi Karena antusias masyarakat melihat pacuan kuda tersebut membuat para pemilik kuda bergeser ke tempat lainnya sehingga tempat tersebut dipenuhi warga termasuk Agil yang datang bersama neneknya.

Tempat tersebut memang diperuntukan untuk keluar masuk sang pemilik kuda yang pengamanannya berupa bambu dapat digeser dan tidak terpasang kuat seperti pagar pengaman lainnya, oleh karena itu kuda yang hilang kendali dapat dengan mudah menerobos pagar pengaman yang menyebabkan tewasnya ananda Agil dalam peristiwa tersebut, nenek korban berusaha menolong korban berada dibawah kuda dan membawanya kerumah sakit dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Namun sekitar 14.50 wib tersiar kabar bahwa seorang anak kecil yang merupakan buntut dari insiden di race ke 5  meninggal dunia di RSUD Haryoto Lumajang.(Mam)




Post a Comment

0 Comments