Polisi Amankan 4 Pemuda Kedapatan Bawa Ganja Seberat 4.72 Gram

4 tersangka diamankan bersama barang bukti
Lumajang, (DOC) - Empat warga Tempursari diamankan petugas Polsek Tempursari karena kedapatan menggunakan Narkoba jenis ganja dengan seberat 4.72 Gram.

Keempat tersangka berhasil diamankan adalah Denta Fida Fardana (26) warga Dusun Krajan Desa Tempursari Kecamatan Tempursari, Fendik (21) warga Desa Tempursari, Andika Krisdiyanto (31) warga Dusun Sukorejo, Desa Pundungsari Kecamatan Tempursari, dan Rekhi Milky Antonius (29) warga Desa Tempursari,  Kecamatan Tempursari.

Para tersangka ini diamankan di kawasan wisata pantai TPI,  Dusun Karangmenjangan Desa Bulurejo, Kecamatan Tempursari Kabupaten Lumajang.

Tersangka tertangkap tangan pada saat kedapatan dengan sengaja menyimpan, memiliki, menguasai atau menyediakan Narkotika Gol 1 jenis tanaman berupa Ganja. Dan digunakan atau dihisap secara bergantian (bersama-sama).

Dari tangan tersangka polisi mengamankan 1 lembar potongan kertas minyak warna coklat yang berisi ganja kering yang sudah dicampur dengan tembakau rokok, dengan berat kotor 4,30 Gram, dan 1 linting rokok warna putih yang di isi dengan ganja, dengan berat kotor 0,42 Gram.

"Total barang bukti berhasil diamankan yakni berat kotor Ganja 4.72 Gram," Ujar Kapolsek Tempursari  AKP Agus Sugiarto, Kamis (14/21/2018).

Selanjutnya ke empat tersangka dibawa ke Mapolres Lumajang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Para tersangka dijerat Pasal 111 ayat 1 Jo. 127 ayat 1 UURI No. 35 tahun 2009, tentang Narkotika Sub Pasal 55 ayat 1 KUHP dengan ancaman penjara 4 tahun penjara paling lama 12 tahun penjara," terang Agus Sugiarto.

Sementara itu,  Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH mengungkapkan
“ini merupakan atensi khusus bagi kami dimana tertangkapnya para pelaku pengguna Narkoba ini berada di daerah perbatasan Kabupaten Lumajang yang mengindikasikan adanya barang haram berasal dari luar kota yang sudah mulai masuk kedalam wilayah Lumajang," terangnya.

"Oleh karena itu saya beserta jajaran Polres Lumajang akan memperketat keamanan dengan terus bersinergi dengan masyarakat guna mencegah dan memberantas peredaran narkoba diwilayah Lumajang," lanjut Arsal. (Mam)

Post a Comment

0 Comments