Peringati HUT Ke 41, Gudep Baladhika Jaya Kodim 0821 Gelar Tasyakuran

Lumajang,(DOC) Bertempat di Aula Raden Wijaya Kodim 0821, Gugus Depan Lumajang 0701 - 0702 Baladhika Jaya Kodim 0821 Lumajang menggelar tasyakuran dalam rangka hari jadinya yang ke-41 tahun 2019, Jumat (22/02/2019) kemarin.

Kegiatan tasyakuran tersebut juga dihadiri oleh Dandim 0821 Lumajang Letkol Inf Ahmad Fauzi, S.E. selaku Kamabigus Baladhika Jaya serta Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati selaku ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lumajang.

Dalam sambutannya, Dandim 0821 Lumajang mengatakan, bahwa setiap anggota Pramuka Kodim 0821 Lumajang hendaknya dapat meningkatkan intensitas dan kualitas gerakan pramuka, yang merupakan wadah bagi pembentukan karakter generasi muda.

"Tingkatkan kemampuan dengan membekali diri dengan ilmu pengetahuan yang berkembang saat ini, sehingga dapat menjadi pelopor dan tauladan di masyarakat," tambahnya.

Lebih lanjut disampaikan Dandim, bahwa dalam diri setiap anggota pramuka hendaknya selalu menanamkan dalam diri masing-masing untuk selalu mengutamakan kepentingan bangsa dan negara, serta berwawasan kebangsaan yang kuat.

"Pahami makna tunas kelapa sebagai lambang gerakan pramuka, serta amalkan satya dan dharma sebagai kode etik pramuka di masyarakat," pesan Dandim di akhir sambutannya.

Sementara itu Wakil Bupati Lumajang sekaligus Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Lumajang, Indah Amperawati dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kesempurnaan seorang pemimpin adalah pemimpin yang lahir dari pramuka dan memiliki jiwa kepramukaan.

"Gerakan pramuka merupakan wadah bagi pembentukan karakter generasi muda, terutama tentang kedisiplinan, gotong royong dan kebersamaan, hal tersebut menjadikan alasan bagi untuk bangga menjadi anggota gerakan pramuka," tuturnya.

"Selamat hari jadi bagi Gerakan Pramuka Baladhika Jaya yang berpangkalan di Kodim 0821 Lumajang, semoga selalu kuat dan sukses dalam mencetak generasi muda yang berkualitas dan bermartabat di Kabupaten Lumajang," pungkas Wabup.

Acara dilanjutkan dengan prosesi peringatan HUT ke 41 Gudep Baladhika Jaya Kodim 0821, yang diawali dengan pemotongan tumpeng oleh Wakil Bupati Lumajang dan diberikan kepada adik Novelia selaku anggota termuda Gudep Baladhika Jaya.(Mam)

Posting Komentar

0 Komentar