Pengobatan Gratis di Ponpes An-Nur Tempeh

Masyarakat menjalani pemeriksaan gratis
Lumajang, (DOC) - Ponpes An-Nur di Desa Tempeh Tengah, Kecamatan Tempeh, Kabupaten Lumahang mendapatkan pengobatan gratis melalui program Djarum Foundation Pelayanan Medis Masyarakat  Peduli Ponpes ke 45, Minggu (17/2/2019).

Pelayanan kesehatan ini diselenggarakan Djarum Foundation Lumajang.  Turut hadir Muspika Ky H Mesihnes ketua RMI Jawa Timur dari Kediri,  Dr Husni Kepala kes AAL Surabaya, Ky H Bisri pengasuh pospes dari Pronojiwo, dan Serda Purwanto Babinsa koramil 0821/ 10 Tempeh, Bripka Suroso Bhabinkamtibmas Polsek Tempeh.

Pengasuh Ponpes Kyai H. Lutfi mengatakan kegiatan sosial ini mengundang para tokoh masyarakat se Jawa Timur dalam rangka membantu masyarakat supaya lebih memperdulikan kesehatan dan kebukaran dlm menjaga jasmani dan rohani lingkungan setempat.

"Sekitar 500 orang dengan adanya kegiatan tersebut warga berantusias untuk hadir dan berterimah kasih dengan adanya pengobatan gratis bisa membantu warga yang memang sangat membutuhkan bantuan kesehatan," tuturnya.

Penyelenggaranya M.Chiruman Spd mengatakan bakti sosial ini ditujukan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Baik di ponpes maupun penduduk sekitarnya.

“Kami berharap, setidaknya bisa membantu meningkatkan taraf kesehatan masyarakat," ujarnya.

Babinsa koramil 0821/ 10 Tempeh Serda Purwanto menyampaikan,  dengan kegiatan Bansos pengobatan gratis ini untuk memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan kepada santri maupun masyarakat atas keluhan yang di alami.

“Alhamdulilah semua para santri dan masyarakat kita mendapat pelayanan kesehatan atas  keluhan yang dialami,” ucapnya.

Dalam kegiatan tersebut,  tampak Babinsa Koramil Tempeh, Bhabinkamtibmas Polsek Tempeh maupun masyarakat melaksanakan pemeriksaan gratis yang di lakukan oleh Tim medis. (Mam)










Posting Komentar

0 Komentar