Pabrik Triplek di Tempeh Ludes Terbakar, 14 Karyawan Luka Bakar Akibat Percikan Oli Panas

Lumajang, (DOC) - Pabrik pengolahan kayu di Dusun Warung Kutil,  Desa Besuk,  Kecamatan Tempeh, Kabupaten Lumajang, ludes terbakar,  Jumat (22/2/2019) sore.

Meski tidak ada jiwa, namun 14 karyawan harus dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka bakar akibat terkena percikan oli panas.

Informasi berhasil dihimpun, kebakaran pertama kali diketahui oleh Amirudin maneger pabrik melihat api yang membakar therma oil mesin produksi,  kemudian memanggil security.

Dengan kejadian tersebut,  para karyawan melakukan pemadaman api dengan cara manual. Kemudian 4 mobil pemadam tiba di lokasi kejadian.

Awalnya dua unit mobil PMK milik PT Mustikatama tiba di lokasi untuk melakukan pemadaman. Kemudian dua unit mobil Damkar milik Pemerintah Lumajang tiba di lokasi.

Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 18.30 WIB. 14 Karyawan dibawa ke Rumah Sakit Umum Hariyoto Lumajang

Kebakaran tersebut api diduga berasal dari kebocoran tabung oli yang ada pada Mesin Boiler, kemudian menetes pada bagian peredam panas dan selanjutnya menimbulkan percikan api sehingga terjadi ledakan pada Tabung Oli dan percikan Oli.

"Percikan Oli yang panas mengenai sebagian karyawan PT. Tri Tunggal Laksana yang saat itu sedang bekerja dan berada dekat tempat kejadian," Ujar Kapolsek Tempeh AKP Budi Setiyono.(Mam)

Posting Komentar

0 Komentar