Bina Generasi Muda, Koramil 0821/01 Lumajang Laksanakan Diklat Saka Wira Kartika

Lumajang, (DOC) - Sebagai apresiasi pelaksanaan program kerja dalam membina generasi muda di wilayah, Koramil 0821/01 Lumajang melaksanakan Pendidikan dan Latihan (Diklat) anggota Saka Wira Kartika yang bertempat di kawasan wisata Air Terjun Manggisan Desa Burno Kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang, Sabtu (02/02/2019).

Kegiatan diklat tersebut diikuti oleh 30 orang yang berasal dari beberapa pangkalan sekolah yang ada di wilayah Kecamatan Lumajang, yang tergabung dalam keanggotaan Saka Wira Kartika Koramil 0821/01 Lumajang.

Danramil 0821/01 Lumajang, Kapten Ony Ariyanto, S.H. mengatakan, secara umum pelaksanaan kegiatan diklat ini bertujuan untuk membina generasi muda yang memiliki kepribadian, berakhlak mulia, disiplin, terampil dan memiliki semangat bela negara.

“Peserta tidak hanya dibekali dengan materi kepramukaan saja, tetapi juga akan dibekali dengan materi wawasan kebangsaan, penanggulangan kebencanaan, game dan outbond serta materi lain yang dapat membentuk karakter dan kepribadian peserta,” jelasnya.

“Kita kemas setiap kegiatan yang dilakukan dengan menarik dan menyenangkan, agar peserta tidak merasa tertekan dan bosan, sehingga apa yang disampaikan dapat diterima dengan baik oleh peserta,” tambahnya.

"Diharapkan dengan pembinaan secara terus menerus dan berkesinambungan, dapat mewujudkan terbentuknya generasi yang kuat, berwawasan kebangsaan dan berjiwa Pancasila, sehingga dapat menjadi pelopor bagi kemajuan bangsa dan negara di masa yang akan datang," pungkas Danramil.(Mam) 

Posting Komentar

0 Komentar