Truk 'bergoyang' Viral di Media Sosial Menyerahkan diri

Lumajang, (DOC) -Sebelumnya polisi berhasil mengamankan Truk 'bergoyang' yang viral di media sosial yang terjadi di wilayah Kabupaten Lumajang, Kamis (24/1/2019).

Penangkapan truk truk tersebut setelah anggota Satlantas Polres Lumajang menggelar razia besar-besaran terhadap truk.

Akhirnya, Kacong (Saifudin) si pengemudi truk “oleng putri cinta” yang sempat viral di media sosial telah menyerahkan diri ke Satlantas Polres Lumajang pada Minggu (27/1/2019)

Saifudin pun mengakui bahwa truk yang dikendarainya adalah truk yang viral di media social akhir akhir ini.

Ia menjelaskan bahwa motif mengendarai truk dengan zigzag murni hanya untuk hiburan semata.

Namun demikan, pihak dari Polres Lumajang masih menahan kendaraan truk yang bersangkutan.

Kasat Lantas Polres Lumajang AKP I Gede Putu Atma Giri SH menuturkan bahwa apapun alasan yang dilontarkan oleh sopir, tidak sepantasnya mengendarai kendaraan bertonase besar dengan cara ugal ugalan.

“Hal ini sangat berbahaya bagi pengguna yang lain. Apalagi jika alasan sang pengemudi mengendarai truk tersebut hanya untuk bersenang senang," ungkapnya.

Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MH MM mengungkapkan, pihaknya akan lebih menertibkan para sopir nakal yang berada di wilayah Lumajang. Mereka menganggap ini sebuah lelucon, sehingga menyampingkan keselamatan berkendara diri sendiri maupun orang lain.

"Saya berharap aksi ‘nyeleneh’ seperti ini adalah yang terakhir yang berada di wilayah hukum Polres Lumajang. Kami akan menindak tegas jika memang diketemukan lagi hal serupa seperti ini,” pungkas Arsal. (Mam) 

Posting Komentar

0 Komentar