Siap Lawan Narkoba....!!!, Satgas Ganas Kunjungi BNNK Lumajang

Lumajang (DOC) - Peranan pelajar dalam mencegah penyalahgunaan peredaran gelap narkoba di lingkungan sekolah menjadi salah satu hal yang sangat penting, SMA Negeri 3 Lumajang (Smaga) sejak 6 tahun yang lalu mendeklarasikan sebagai sekolah Bersih Narkoba, salah satu upaya untuk membentengi peserta didiknya maka dibentuklah Ekstrakurikuler Satuan Petugas Gerakan Anti Narkoba Smaga (Satgas Ganas), yang berfungsi menjadi penggerak Pencegahan dan Pembrantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di sekolah.

Dalam upaya melaksanakan P4GN tersebut Satgas Ganas selalu bersinergi dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Lumajang melalui pembinaan/pembekalan materi, tes urine, kegiatan bersama, dll.

Jumat (18/01/2019) Satgas Ganas melakukan agenda rutin melakukan kunjungan ke BNNK Lumajang. Kunjungan tersebut diikuti 25 siswa-siswi pengurus, anggota dan Pembina Satgas Ganas Windy Astarini, S.Pd. Rombongan Satgas Ganas diterima langsung oleh Wahyudi, S.Sos selaku Humas BNNK Lumajang bersama para Staf BNNK Lumajang.

Pada kesempatan itu Windy Astarini, S.Pd   mengucapkan terima kasih kepada BNNK Lumajang yang telah menyambut kedatangan Satgas Ganas dengan baik.

"Kunjungan ini merupakan agenda rutin tahunan Satgas Ganas yang bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara Satgas Ganas dengan BNNK Lumajang serta mengenalkan para pengurus baru" Ujarnya.

Humas BNNK Lumajang Wahyudi, S.Sos menyampaikan apresiasi kepada Satgas Ganas yang selama ini peduli dan terus berjuang melakukan sosialisasi P4GN baik di sekolah maupun di sekolah lain seperti SD, SMP dan di Masyarakat.

"Kalian merupakan para pelajar calon generasi penerus bangsa yang luar biasa, yang peduli untuk membentengi teman-temannya agar tidak terjerumus pada narkoba" Paparnya.

Hal senada juga disampaikan Bambang salah satu staf BNNK Lumajang menyampaikan apresiasi kepada Satgas Ganas "Saya bangga sekali kepada adik-adik Satgas Ganas ini, walaupun sudah sore hari tetapi masih semangat untuk datang kesini guna berdiskusi dan menimba ilmu dari kami" Ujarnya.

Sementara itu Yustin Novita Ketua Satgas Ganas mengungkapkan melalui kunjungan ini kami memperoleh banyak ilmu dari para pemateri yang mendampingi kami ketika pelaksanaan kunjungan seperti materi terkait P4GN, nantinya informasi tersebut dapat kami sebarluaskan di lingkungan sekolah maupun masyarakat umum dan kami berharap dengan adanya kunjungan ini kami mendapatkan masukan dan saran bagaimana caranya menjadi tutor sebaya yang baik di lingkungan sekolah" Ujarnya.

Acara kunjungan tersebut ditutup dengan pemberian cindera mata dari BNNK Lumajang kepada Satgas Ganas kemudian dilanjutkan mengunjungi klinik tempat rehabilitasi dan tempat konseling bagi para korban penyalahgunaan narkoba serta melihat mobil operasional BNNK Lumajang yang dilengkapi TV 40”, sound sistem, kulkas, meja, kursi dan toilet untuk melakukan tes urine (Yop).

Posting Komentar

0 Komentar