Polsek Tekung Gencar Sosialisasikan Rantai Sapi

Kapolsek Tekung  sosialisasikan rantai sapi
Lumajang,(DOC)-Untuk membuat aman dari pencurian hewan, khususnya sapi, Kepolisian Sektor (Polsek) Tekung gencar sosialisasikan rantai pada warga.

Kapolsek Tekung AKP Totok Sudarsono, S,sos. M.Sc, mengatakan Sesuai dengan perintah pimpinan, yaitu Kapolres Lumajang, bahwa untuk rantai sapi supaya di sosialisasikan kepada warga masyarakat yang mempunyai ternak sapi.

"Maka dari itu Polsek Tekung akan terus melakukan sosialisasi kepada warga tentang rantai sapi," katanya, Sabtu (26/1/2019).

Pihaknya sudah memberikan cara memasang rantai sapi yang sudah terpasang di leher sapi kemudian di gembok, hingga mengaitkan pada cor tanam pada bagian ujung rantai seperti halnya tali tampar yang kerap digunakan warga, dikupas hingga detai.

"Apresiasi warga nampak terlihat setelah menerima pemaparan petugas, warga perlahan-lahan mengerti dan sepakat menggunakan rantai sapi," ungkap Totok.

Untuk saat ini yang sudah di sosialisasi ada di Desa Mangunsari, Kecamatan Tekung, karena Desa Mangunsari ini yang paling rawan pencurian sapi.

"Kami akan terus melakukan sosialisasi rantai Sapi ini kepada masyarakat," terang Kapolsek Tekung.

AKP Totok menambahkan, pihaknya sudah memasang portal, hal itu untuk menjaga keamanan wilayah Desa dari aksi kriminalitas. Sementara portal yang sudah di pasang ada di Desa Tukum, dan Desa Karangbendo.

"Saat ini sudah membentuk satgas keamanan desa, sementara yang sudah di bentuk 8 Desa, tinggal menunggu sarana dan prasarana seperti rompi, dan HT," tutup kapolsek.(Mam)



Posting Komentar

0 Komentar