Polisi Amankan Ribuan Obat keras, dan Sachet Komix

Lumajang,(DOC)-Aparat Polres Lumajang mengamankan sekitar 7 ribu butir obat golongan keras dan 13 ribu obat batuk Komix.

"Barang bukti berhasil diamankan 7.340 butir obat keras, alkohol 1276 botol, dan komix 13.200," kata Kapolres Lumajang AKBP. DR. Muhammad Arsal Sahban SH., SIK., MM., MH.

Penangkapan ini saat polisi menerima informasi dari masyarakat adanya mobil Toyota Avanza Nomor Polisi L-1593-GB dari Jember menuju warung kelontong yang berada Kecamatan Tempeh.

"Polisi langsung menghentikan kendaraan tersebut dijalan, setelah digeladah di dalam mobil polisi menemukan botol alkohol 70%, Komix yang ditaruh di dalam kardus, dan obat keras," terang Arsal kepada sejumlah awak media.

Jumlah barang yang berhasil diamankan  adalah Supertetra 18 box (3.240 butir), Neoralgin 32 box (3.200 butir), Rafalgin 3 box (300 butir), Ponstan 1 box (400 butir), Ampicilin Thihyrate 1 box (100 butir), 11 box besar Komix yang berisi 13.200 sachet serta alkohol 70 persen dalam dua kemasan botol sedang dan besar.

Kedua berinisial AH dan SH mengaku membeli barang-barang tersebut di sebuah Apotik yang ada di Jember, dan akan dijual di Lumajang.

"Saya ambil dari Apotik di Jember dan akan dijual lagi di Lumajang," kata salah satu pelaku saat ketika diinterogasi Kapolres Lumajang.

Lebih lanjut, Kapolres menuturkan, penyalahgunaan Komix dan Alkohol 70 persen inilah yang dijadikan miras oplosan atau milo.

"Di Lumajang sudah banyak anak muda yang meminum oplosan. Bahkan juga ada yang saling bacok gara-gara miras oplosan," tutur Arsal.

Kedua pelaku dijerat Undang-Undang Nomor 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan.

Post a Comment

0 Comments