Pilot Drone Milik Kominfo Temukan Sapi Curian, Pj Sekda Berikan Apresiasi

Pj Sekda saat memberikan sambutan
Lumajang,(DOC)-Pj. Sekda Kabupaten Lumajang, Drs. Agus Triyono, M.Si mengapresiasi penggunaan teknologi drone Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang, yang berhasil menemukan posisi sapi curian beberapa hari yang lalu, di wilayah Kecamatan Pasirian.
              
Apresiasi itu, disampaikan Pj. Sekda ketika bertindak sebagai penerima apel pagi di halaman Kantor Bupati, Rabu (30/01/2019).

"Terima kasih, tetap semangat dalam menjalankan tugas, jangan patah arang meskipun banyak yang mencibir. Saya tetap memberikan apresiasi kepada panjenengan semua," ucap Drs. Agus.

Perlu ketahui, pilot drone yang berasal dari Dinas Kominfo Kabupaten Lumajang tersebut bernama Joni Hidayat dan Ahmad Ferdiansyah.

Dijelaskan Pj. Sekda, penggunaan drone tersebut, sebelumnya diusulkan dalam rapat terbatas pembahasan stabilitas keamanan dan ketertiban di Kabupaten Lumajang, yang dihadiri Bupati dan Forkopimda beberapa waktu yang lalu di Panti PKK Kabupaten Lumajang.

Penggunaan drone dianggap salah satu cara, yang cukup canggih untuk mencari jejak pencurian melalui udara. Hanya saja, alat itu bisa digunakan saat siang hari.                                         
Pemerintah Kabupaten Lumajang berkomitmen untuk meminimalisir tingkat kejahatan di daerahnya.
Saat itu, PJ. Sekda menyinggung kembali penyalahgunaan presensi elektronik "Siperlu".

Kata dia, jumlah penyalahgunaan "Siperlu", ternyata jauh lebih banyak daripada yang disinyalir sebelumnya.

Selama dua hari saja, yaitu tanggal 10 hingga 11 Januari 2019, kata Pj. Sekda, ada lebih dari enam ribu pelanggaran dilakukan ASN di OPD berlainan.(mam)



Posting Komentar

0 Komentar