Peduli Tsunami Banten, Anak Muda di Mataram Galang Dana di CFD

Mataram (DOC) - Bencana alam yang terjadi di Indonesia akhir-akhir ini sangatlah memprihatinkan. Beberapa daerah mengalami kerusakan sangat parah akibat gempa bumi, erupsi gunung, dan tsunami. Terakhir yang terjadi adalah tsunami yang terjadi di Banten yang diakibatkan oleh erupsi gunung anak Krakatau.

Dalam upaya untuk membantu para korban tsunami Banten tersebut, beberapa organisasi yang tergabung dalam
Cahaya Kehidupan Nusantara (CKN) bersama dengan Pasukan Amal Sholeh (PASKAS) dan Ektrakurikuler Teater Odop SMA Negeri 6 Mataram melakukan aksi penggalangan dana.

CKN sendiri merupakan lembaga resmi yang bergerak dibidang sosial atau kemanusiaan dan lembaga rehabilitasi non medis bagi para pecandu narkoba, CKN selama ini juga bekerja sama dengan Rumah Sakit Cahaya Medika dalam metode medis untuk merehabilitasi para pecandu narkoba. Sementara PASKAS merupakan team khusus yang dibentuk oleh CKN.

Aksi penggalangan dana tersebut digelar di Jalan Udayana, Minggu (13/01/2018) saat Car Free Day dengan mengambil start pukul  06.00 s/d 08.30 WITA dan diikuti oleh 30 orang gabungan dari anggota Teater Odop, CKN, dan PASKAS. Adapun tema yang diambil dalam kegiatan kemanusiaan itu adalah "Infaq Kemanusiaan".

Fatma Ketua CKN menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk mengumpulkan bantuan dana berupa uang untuk korban bencana Tsunami di Banten.

“CKN menggandeng Teater Odop dalam kegiatan ini untuk menunjukan semangat anak muda agar orang tidak memandang anak muda itu nakal, suka kebut-kebutan bawa motor, tawuran dan memakai narkoba namun agar orang melihat bahwa anak muda punya rasa peduli yang besar ke saudaranya yang tertimpa musibah.” jelasnya

Lebih lanjut Fatma menjelaskan dari penggalangan dana yang dilakukan beberapa organisasi ini terkumpul Rp. 700.000. Semoga hasil penggalangan dana yang kita peroleh ini dapat membantu para korban tsunami di Banten.

Jurnalis Pelajar: M. Naufal Razan

Post a Comment

0 Comments