Nyabu, Pria Asal Probolinggo ini Digelandang Polisi

Lumajang,(DOC)-Haris Bin Sugimisto (30) warga Dusun Krajan, Desa Sumberbuluh, kecamatan Tegal Siwalan, kabupaten Probolinggo hanya bisa pasrah saat digelandang ke Mapolres, Senin (21/1/2019) dini hari. Ia ditangkap, karena diduga sebagai pelaku penyalahgunaan narkoba jenis sabu-sabu.

Kasat Satresnarkoba AKP Priyo Purwandito, SH engatakan, penangkapan terhadap pelaku berawal dari adanya informasi adanya pesta sabu di depan Pabrik kayu, Desa Klakah, Kecamatan Klakah.

"kami berusaha mencari orang dengan ciri ciri seperti dijelaskan oleh informan kami, selanjutnya dalam penelusuran, kami menemukan sosok orang mencurigakan dan ternyata orang tersebut adalah tersangka Haris yang saat itu berada Tepi jalan raya Klakah depan pabrik kayu, Desa Klakah," ujarnya.

Dari tangan tersangka polisi berhasil mengamankan 1 gulungan kertas rokok yang didalamnya berisi 1 bungkus plastik yang berisi sabu berat 1.09 gram, 2 buah pivet kaca, 1 buah plastik klip sisa sabu.

"Atas perbuatannya, pelaku bersama barang bukti terpaksa diamankan di Mapolres Lumajang untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut," ungkap Priyo.

Sementara itu, Kapolres Lumajang  AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MH MM menerangkan bsedikit demi sedikit peredaran Narkoba di Lumajang diungkap oleh Polres Lumajang dan akan dikembangkan lagi untuk menangkap pelaku pelaku lainnya yang terkait dengan peredaran Narkotika.

"Keberhasilan ini berkat kinerja anggota Polres Lumajang yang bekerja dengan maksimal dalam membasmi peredaran Narkoba Diwilayah Lumajang," Kapolres.

Untuk mempertanggung jawabkan perbauatannya tersangka mendekam di tahanan Mapolres Lumajang.

"Atas perbuatannya tersangka dikenakan pasal pasal 114 (1) Sub. 112 (1) Jo. 127 (1) UURI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana penjara paling singkat 6 (enam) tahun dan paling lama 20 (dua puluh) tahun," pungkasnya.





Posting Komentar

0 Komentar