Nomer Yang Tidak Sesuai Spektek Akan Tindak Tegas

Lumajang,(DOC)-Satlantas Polres Lumajang akan memberikan perhatian khusus pada kendaraan bermotor yang tidak sesuai spektek.

Kasat Lantas Polres Lumajang AKP I Gede Putu Atma Giri, S.H mengatakan Para pengendara motor yang nantinya didapati menggunakan TNKB tidak sesuai dengan spesifikasi motor (SPEKTEK) akan langsung dilakukan penindakan tegas

"Ingat Plat nomor yang tidak sesuai dengan spektek akan kami tindak tegas, itu sudah melanggar pasal 280 Jo 1 ayat 1 UULAJ," tegasnya, Senin (7//2019).

Menurut I Gede, nomer kendaraan yang di keluarkan oleh Dirkorat lalu lintas atau korlantas sudah ada ukuran, bentuk dan jenisnya yang sudah ditentukan.



"Hal tersebut sudah diatur di Pasal 68 yang menyebutkan bahwa kendaraan bermotor wajib menggunakan TNKB yang memenuhi syarat bentu, ukuran, bahan, warna, dan cara pemasangannya," jelasnya.

Pihaknya sudah melakukan razia dan sudah menemukan pengendara motor plat nomer yang tidak sesuai spekteknya , sesusi perintah atasan dilakukan peneguran dulu.

"Tetapi bila pengendara masih berkali tidak berubah atau tidak mau menggantikan plat nomer sesuai aslinya akan ditindak tegas," terangnya.

Kasat lantas menghimbau kepada pengendara motor atau mobil yang plat nomornya masih modifikasi diimbau untuk segera mengganti TNKB iu sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan Polri.

"Jika tidak maka polisi akan memberikan tindakan tegas yakni berupa tilang," tegasnya.(Mam)


Posting Komentar

0 Komentar