Marak Pencurian Sapi, Kapolres Lumajang Geram

Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH
Lumajang,(DOC)-Maraknya aksi pencurian sapi di wilayah Lumajang, khususnya yang berada di Kecamatan Ranuyoso, Klakah, Randuangung ini membuat Kapolres Lumajang  AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH, geram dan turun langsung ke tempat kejadian pencurian sapi tersebut.

Maraknya pencurian sapi, beberapa hari lalu Kapolres Lumajang bersama jajarannya mendatangi rumah korban pencurian sapi berinisial PK di Desa Kudus, Kecamatan Klakah.

Setiba dilokasi, kapolres langusng mengecek situasi di lokasi pencurian sapi dan melihat kandang sapi yang dicuri. Kapolres juga menemui korban secara langsung  dan dalam kesempatan ini kapolres meminta maaf kepada korban dan memberikan santunan.

Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM meyakini setiap masalah pasti ada jalan keluar untuk mengatasinya, yang penting ada jalan keluar.

"Maraknya aksi pencurian sapi untuk itu para Kapolsek diminta untuk mencari solusi terhadap kejadian yang meresahkan masyarakat," ungkapnya.

Arsal juga menyampaikan, memberikan wawasan untuk saling menjaga keamanan lingkungan sekaligus mengajak masyarakat untuk membentuk satgas keamanan desa, yang bertujuan menjaga keamanan lingkungan.

Kapolres Lumajang juga memberikan penekanan kepada Kapolsek jajaran mengenai penanganan kasus kriminalitas terlebih lagi jika pelaku kejahatan sampai berani mencoba membahayakan masyarakat maupun personil itu sendiri.

"Perintah saya yaitu berikan tindakan tegas, tetapi saat lisan tidak dihiraukan maka timah panas yang mengambil tindakan," tegas Arsal.

Perintah ini tampaknya tidak main-main. Selama 1,5 bulan bertugas di Lumajang jajaran Polres Lumajang sudah menembak 8 pelaku kejahatan yang meresahkan masyarakat.
Mereka terdiri dari 4 begal motor, 2 pelaku curanmor dan 2 lagi pelaku tindak pidana asusilan.

"Saya tegaskan lagi, menembak para pelaku pengacau di wilayah Lumajang. Apalagi kalau mereka sudah membahayakan masyarakat umum maupun petugas, silakan dengan tegas melumpuhkan dengan senjata api," tegasnya lagi.(Mam)

Posting Komentar

0 Komentar