Kapolres Lumajang Kayuh Becak Lepas Anggota Purna Tugas

Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahba mengayuh becak 
Lumajang,(DOC)-Ada pemandangan menarik pada pelepasan purna tugas anggota Polres Lumajang yang memasuki pensiun.

Ada 25 orang anggota Polres Lumajang yang telah menyelesaian masa pengabdiannya sebagai anggota Polri.

Pelepasan 25 anggota polri dilakukan dengan pedang pora yang berlangsung di halaman Mapolres Lumajang.

Meskipun menjadi orang nomor satu di Polres, Kapolres Lumajang tak segan -segan mengantarkan para purnawirawan itu mengelilingi Alun-Alun Lumajang dengan mengayuh becak.

Tak hanya Kapolres yang menaikan becak, Wakapolres, para Kabag hingga Kasat ikut juga mengayuh becak mengantaran purnawirawan.

Dalam amanatnya, Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH, mengatakan sangat bangga kepada seluruh anggotanya yang hari ini telah selesai masa baktinya.

“Sebuah kebanggaan bagi saya pribadi pernah bekerja bersama dengan rekan rekan yang hari ini akan pensiun. Setiap pertemuan memang selalau ada kata perpisahan. Pun demikian pula yang terjadi hari ini. Masa pengabdian sebagai anggota polri memang telah usai, namun pengabdian ditengah masyarakat akan terus berjalan hingga akhir hayat,” ungkapnya.

Sementara itu, Sementara itu, AKP Arie Supomo, salah satu anggota yang masuki masa pensiun tersebut, menuturkan sangat terharu dengan pelepasan yang dilakukan langsung oleh Kapolres Lumajang ini.

“Saya sangat bangga sekaligus terharu dengan pelepasan purnawirawan seperti saya ini. Berat rasanya setelah berpuluh tahun mengabdi kepada bangsa ini, dan hari ini telah usai pengabdian saya. Tetapi saya percaya pengabdian pada bangsa tak hanya di Polri, saya akan mengabdi pada bangsa ini ditengah tengah masyarakat,” tandas pria yang memiliki pangkat terakhir balok tiga emas di pundak ini.



Selain upacara pelepasan purna tugas anggota Polres Lumajang, sebanyak 4 personil Polres Lumajang, mendapat kenaikan pangkat regular TMT 01 Januari 2019.

"Mereka siap mewarisi semangat senior mereka yang telah lulus dalam mengemban tanggung jawab dan mengabdi dalam melindungi melayani dan mengayomi masyarakat," kata Kapolres Lumajang, AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH kepada awak media.

"Saya atas nama pimpinan mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat yang diperoleh. Semoga bisa menjadi pendorong untuk mampu memberikan nilai tambah dalam peningkatan kinerja pada tugas masing-masing. Jadi, tunjukkan kuaalitas dan tanggung jawab lebih baik sesuai dengan konsekuensi kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi ini. Kenaikan pangkat anggota saya itu dikarenakan mereka telah mengemban tugas dengan dan berdedikasi penuh, Selain itu mereka juga telah memenuhi syarat untuk kenaikan pangkat," lanjut Arsal.(Mam)

Posting Komentar

0 Komentar