Kapolres Berikan Reward Kepada Ipda Maryanto

Ipda Maryanto mendapatkan reward dari Kapolres
Lumajang,(DOC)-Usai apel pagi di halaman Mapolres Lumajang, Senin (21/1/2019), kapolres Lumajang memberikan penghargaan kepada kanit Turjawali Satlantas Polres Lumajang yakni Ipda Maryanto.

Penghargaan yang diberikan oleh Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MH MM lantaran atas dedikasinya yang tinggi terhadap Kepolisian Negara Republik Indonesia pada saat menjalankan tugasnya sebagai anggota Sat Lantas Polres Lumajang.

Dimana penghargaan yang diberikan merupakan beberapa waktu hari lalu video yang beredar di Sosial Media salah satunya Facebook dan intagram yang ang memperlihatkan kesabaranya dalam menangani pelanggaran lalu lintas yang terjadi di wilayah hukum Polres Lumajang.

Video berdurasi tak sampai 60 detik tersebut terjadi pada tanggal 9 Januari 2019. Pada saat itu, Ipda Maryanto bersama anggota Sat Lantas yang lain sedang menggelar razia di Jalan Lintas Timur sisi selatan.

Melihat ada seseorang mengendarai sepeda motor hanya menggunakan satu spion, beliau langsung menghentikan dan menanyakan kelengkapan surat surat berkendara.

Rupanya si pelanggar tak terima dan menantang berkelahi Ipda Maryanto. Namun dengan tetap ramah beliau menjelaskan bahwa Polri menjalankan SOP dijalanan, yakni berkewenangan untuk menghentikan seluruh kendaraan yang melaju diatas jalanan.

Sempat terjadi adu mulut, namun situasi mampu diredam oleh Ipda Maryanto beserta anggota Sat Lantas yang lain. Akhirnya, si pelanggarpun ikhlas motornya ditilang karena memang ia melanggar peraturan yang ada.

Kanit Turjawali Satlantas Polres Lumajang yakni Ipda Maryanto terlihat cukup senang, dan mengatakan semua ini berkat kerja sama sesama anggota Polri yang lain.

“Sebenarnya ini bukan reward bagi saya pribadi, tetapi untuk seluruh anggota Kepolisian Republik Indonesia yang berada di Polres Lumajang khususnya. Penghargaan tertinggi bagi saya bukan reward dari pimpinan, melainkan pada saat pengorbanan kita diterima ditengah masyarakat luas” Ungkap Maryanto dengan nada tulus

Sementara itu,  Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MH MM menuturkan bahwa sudah semestinya sebagai anggota Polri memiliki tingkat kesabaran yang tinggi.

“Sebagai manusia biasa, kita memang memiliki batas maksimal dalam hal kesabaran. Namun hari ini kita telah mendapat pelajaran dari salah satu rekabn kita yakni Ipda Maryanto bahwa kesabaran dalam bertugas harus dijaga dan harus ditambah. Jangan sampai sebagai penegak hukum malah gampang tersulut emosi dan bertindak semaunya dengan dalih memiliki kewenangan payung hukum," pungkas Kapolres Lumajang.(Mam)

Posting Komentar

0 Komentar