Cegah Kejahatan, Polsek Kunir lakukan Sambang Desa

Lumajang,(DOC)- Dalam rangka untuk menjaga kondusifitas kamtibmas yang ada diwilayah Kecamatan Kunir anggota Polsek Kunir melaksanakan giat patroli dan sambang wilayah guna untuk bersilaturahmi dengan warga, sekaligus untuk berikan himbauan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas secara langsung.

Kegiatan patroli dan sambang wilayah serta silaturahmi dengan warga seperti yang dilaksanakan Kanit Binmas, Aiptu Tejo Adi Sucipto, Sabtu (19/1/2019) sambang wilayah sekaligus tatap muka dengan warga Desa Jatirejo,  bertempat dirumah Kepala Dusun Tomas di Desa Jatirejo, Kecamatan Kunir.

Dalam kesempatan itu, Kanit Binmas, Aiptu Tejo Adi Sucipto memberikan himbauan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas serta mengajak warga untuk meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap lingkungan sekitar.

"Kami memberikan himbauan kepada warga agar selalu waspada dan menjaga ternak miliknya untuk di buatkan kalung atau rantai agar terhindar dari kejahatan pencurian sapi," Kata Kapolsek Kunir AKP. H. Kuzaini, S.H., melalui Kanit Binmas, Aiptu Tejo Adi Sucipto.

Selain itu, memberikan himbauan kepada warga agar tidak mudah percaya dengan adanya berita hoak atau bohong.

"Untuk itu kami juga menghimbau untuk turut mendukung adanya pesta demokrasi menjelang Pemilu 2019 yang semakin dekat pelaksanaannya, dengan tujuan antisipasi setiap perkembangan yg ada sehingga bisa tercipta situasi yang aman dan nyaman jelang Pilpres maupun Pileg 2019 nanti," pungkasnya.

Sementara itu, Kapolsek Kunir AKP H . Khuzaini mengatakan bahwa kegiatan patroli wilayah dan dialogis dengan cara door to door ini sangat efektif dalam menjaga kondusifitas kamtibmas diwilayah hukum Polsek Kunir Polres Lumajang terutama untuk melakukan pendekatan terhadap warga agar turut menjaga lingkungan.

"Kegiatan sambang wilayah serta ilaturahmi dengan warga akan terus dilakukan oleh personil Polsek Kunir," jelasnya.(Mam) 

Posting Komentar

0 Komentar