1 Orang Tewas Keracunan Gas Mesin Genset

Kapolres Lumajang saat jenguk kondisi korban di RSUD Pasirian
Lumajang,(DOC)-Satu keluarga di Dusun Krajan II RT 04.RW 05, Desa Bago, Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang, Jumat (25/1/2019) siang diduga akibat keracunan asap genset.

Akibatnya dalam kejadian tersebut 1 anggota keluarga tewas. Diduga korban tewas akibat menghirup gas karbon monoksida dari mesin genset

Siti Khotijah istri Ali Muksin meninggal saat akan dibawa ke RSUD Pasirian. Sedangkan Muhammad Ali Muksin (44) dalam keadaan kritis dan anaknya Aisah Maisaroh Ramadhani (15) kondisi agak baik saat ini masih dalam perawatan,

Kasat Reskrim Polres Lumajang AKP Hasran, SH.Hum mengatakan, peristiwa bermula saat di rumah korban Dusun Krajan Dusun Krajan II Rt 04,Rw 05, Desa Bago, Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang mengalami pemadaman, kamis (24/1/2019) malam.

"Saat mati lampu, salah satu korban Ali Muksin menghidupkan genset yang disimpan di ruang tamu sebagai pengganti lampu penerangan," Kata Hasran ketika dihubungi D-onenews.com, Sabtu (26/1/2019).
Polisi melakukan olah TKP

Menurutnya, para korban diduga langsung tidur sesudah menyalakan genset dan akhirnya ditemukan satu meninggal diduga akibat keracunan gas buang (Knalpot) yang keluar dari mesin genset.

"hasil pengamatan di TKP genset berada dalam ruang tamu sudah dalam keadaan mati dengan kondisi bangunan rumah sangat minim ventilasi udara dan masih terbau adanya sisa gas buang yang diduga dari knalpot genset," terang AKP Hasran.

Pihaknya langsung mengumpulkan keterangan para saksi di lokasi kejadian, dan melakukan koordinasi dengan tim Dokter RSUD Pasirian.

"Berdasarkan keterangan saksi korbaan saat itu menghidupkan genset sebagai aliran listrik sementara. Sedangkan dari tim dokter membenarkan para korban adanya indikasi keracunan," pungkas AKP Hasran.




Posting Komentar

0 Komentar