Peristiwa

header ads

Tumbuhkan Minat Baca Sejak Dini, Anak-anak TK Kunjungi Perpusda

Lumajang, (DOC)-Puluhan murid Taman Kanak-kanak (TK) mengunjungi Perpustakaan Daerah (Perpusda) di Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Lumajang Selasa (18/12/2018). Kegiatan tersebut bertujuan mengenalkan perpustakaan sekaligus menumbuhkan minat baca sejak dini.

Mereka adalah anak - anak dari TK Negeri Pembina 1 Pasirian, Kecamatan, yang datang bersama guru dan sejumlah orang tua pendamping.

Berdasarkan pantauan D-onenews.com sesampainya di Perpusda, para siswa awalnya dibariskan kemudian dibawa ke ruang baca anak dilakukan diskusi, mengenal cerita tentang binatang-binatang dan diajak ke ruang perpustakaan untuk membaca.Dan Senam bersama, setelah itu pemutaran film cerita lebah

Anak-anak didampingi 8 orang guru untuk menemani dan mengenalkan satu per satu bagian ruangan perpustakaan, seperti ruang perpustakaan anak dewasa, ruang baca anak, dan ruang perpustakaan internet. 

Seluruh rangkaian kegiatan tersebut sengaja dipilih untuk membuat anak didik tertarik untuk berkunjung ke perpustakaan.

Seorang murid TK Negeri Pembina 1 Pasirian, mengungkapkan merasa senang mengikuti kegiatan berkunjung ke perpustakaan ini.

"Senang ke perpustakaan, banyak buku cerita," kata Kaila. 

Sementara itu sembari menunggu anak anak mengikuti rangkaian kegiatan selama di perpustakaan, para guru yang turut mendampingi anaknya, dapat membaca di ruang perpustakaan.

Plt. Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Lumajang, Kustiati, S.Sos., MM mengatakan, dengan kunjungan tersebut, anak-anak TK Negeri 1 Pembina diharapkan tumbuh kecintaaannya kepada perpustakaan dan buku-buku. 

”Anak-anak sangat antusias dengan kunjungan ini. Ini awal yang baik, ke depan kegiatan ini akan terus berlanjut,” tuturnya. 

Perpustakaan Daerah Lumajang sangat berharap diikuti juga oleh TK lainnya, bahkan tingkat sekolah lainya.

"Semua masyarakat Lumajang, maupun tingkat pendidikan untuk bersama-sama memanfaatkan perpustakaan sebagai sumber belajar masa depan. Disini kami siap untuk menerima kunjungan siapapun yang datang ke Perpustakaan," imbuh Kustiati. (Mam) 




Posting Komentar

0 Komentar